10 Fungsi Catnip Pada Kucing

Kilatmedia.com – 10 Fungsi Catnip Pada Kucing.Halo teman-teman kembali lagi dengan admin kali ini admin akan membahas artikel yang sedang diburu oleh para netizen semua

Kucing, fauna peliharaan favorit Kamu sekarang barangkali telah dewasa. Dia sporadis bermain atau melompat layaknya ketika dia masih kecil. Sekarang dia lebih tenang dan cuek.

Tidur, makan, dan bergerak disesuaikan keinginannya … Sepertinya teman tidak lagi signifikan baginya. Sesekali beri kucing Kamu catnip. Catnip ada sebagai camilan / camilan kucing peliharaan
Atau di dalam bentuk semprotan yang dijual di toko fauna peliharaan atau toko fauna peliharaan. Dan Catnip sanggup sebabkan kucing begitu cerdas, berputar, dan bersemangat … berlarian lincah seolah-olah dia kucing peliharaan lagi. Apa sebenarnya tersebut catnip? Dan mengapa reaksi kucing peliharaan layaknya tersebut?

Nah, seorang teman, Catnip, adalah flora semak yang tumbuh secara alami di lebih dari satu tempat layaknya Eurasia dan Amerika Utara. Julukan Latin untuk Catnip adalah Nepeta cataria. Catnip milik keluarga mint. Terlihat berasal dari aroma mint (Mentol) yang dia sebarkan.

Tidak seluruh kucing peliharaan terpengaruh oleh Catnip. Kira-kira 20Prosen kucing peliharaan tidak terpengaruh oleh catnip. Ini berkenaan dengan genetika dan anak-anak. Ketika satu kucing peliharaan (Orang tua betina atau jantan) dipengaruhi oleh catnip, anak itu biasanya dipengaruhi oleh catnip.

Memberi catnip menyebabkan kadar kecil populasi kucing peliharaan jadi lebih militan. Ini biasanya berlangsung pada kucing peliharaan jantan. Nah, teman, untuk info lebih lanjut perihal fitur Catnip, menonton ulasan lengkap di bawah ini, 10 Fitur Catnip.

Fungsi Catnip Pada Kucing

10 Fungsi Catnip Pada Kucing

Berikut ini terdapat beberapa manfaat catnip pada kucing, antara lain:

1. Membuat Kucing Merasa terbang

Manfaat catnip memiliki kandungan senyawa yang disebut nepetalactone. Senyawa ini terkonsentrasi di batang dan daun. Senyawa ini terlibat di dalam perubahan konduite kucing peliharaan. Kucing peliharaan. Biasanya mendekati flora berguna catnip, mengendusnya, menjilatnya, dan mulai mengunyah.

Dia berulang kali menggosok dagunya, kepala dan tubuhnya ke faedah semak kucing. Sesudah itu kucing kesayangan menggelengkan kepalanya, menjerit, mendengkur, dan berguling. Ini memperlihatkan bahwa dia puas, dia merasa terbang, dia bebas, dan dia didalam kondisi hati yang baik.

2. Buat kucing Anda senang tanpa rasa sakit di masa mendatang (tanpa efek samping)

Dampak kegunaan catnip pada kucing peliharaan serupa dengan dampak perluasan pada manusia. Tetapi, fitur catnip tidak sebabkan ketergantungan fauna peliharaan Kamu pada kucing. Sesudah faedah catnip selesai, kucing peliharaan akan ulang normal ketika tidak ada tanda-tanda rasa sakit di era depan.

3. Menyembuhkan berbagai penyakit kucing

Dampak berasal dari kegunaan catnip terjadi selama kurang lebih 15 menit. Sesudah dampak kegunaan catnip hilang, kucing kesayangan akan mengabaikannya layaknya sebelumnya. Menerapkan ulang manfaat catnip sesudah kira-kira satu jam mampu mempengaruhi kucing peliharaan Kamu.

Faedah Catnip yang diberikan satu jam yang lalu biasanya tidak benar-benar efektif. Ngomong-Ngomong, tak hanya faedah teman, catnip, ada juga flora lain yang diketahui pengaruhi kucing peliharaan, yaitu Valeriana officinalis dan Actinia polygama.

Faedah catnip tidak membahayakan kucing peliharaan. Flora ini udah lama digunakan sebagai obat. Sebagian penyakit yang diketahui bisa menyembuhkan manfaat catnip adalah gangguan lambung, kembung, meredakan sakit gigi, ketegangan / neuropati, cacar, flu, dan batuk.

4. Memberikan halusinasi

Kegunaan catnip (Nepeta cataria) kerap ditemukan di gulma dan sekarang berlimpah digunakan sebagai bahan rekreasi untuk kesenangan kucing kucing yang diberi makan catnip. Penelitian tunjukkan bahwa catnip bekerja dengan baik

Kesenangan kucing disebabkan oleh tipe terpenoid yang disebut nepetalactone. Kucing yang diberi makan catnip merespons zat ini dengan dukungan epitel penciuman, membawa dampak halusinasi.

5. Membuat kucing santai dan rileks

Fitur cat-nip yang memabukkan kucing mampu digunakan langsung atau diberikan didalam bentuk teh untuk minum langsung. Dampak menenangkan flora ini tidak berbahaya bagi kucing. Sebagian fiturnya

Di atas seluruh tersebut, kucing selalu santai dan rileks didalam seluruh kondisi: mengobati tidak bisa tidur, kurangi kecemasan, kurangi dispnea, menghilangkan sakit perut, menghentikan pendarahan berasal dari luka, dan sakit gigi.

6. Baik untuk kucing yang malas bergerak

Menggaruk, mengendus, menjilat, makan, dan menggulungnya adalah reaksi berasal dari kucing peliharaan yang diberi manfaat catnip. Sebagian kucing peliharaan lakukan gerakan lucu untuk mengendus manfaat catnip. Namun sehabis 2 menit,

Efeknya biasanya menghilang dan mampu diulang didalam 2 jam ke depan. Jika Kamu punya kucing peliharaan yang sulit untuk dipindahkan, cobalah merangsang faedah kucing peliharaan Kamu. Kucing peliharaan jadi lebih militan dan aktif sesudah diberi kemampuan kucing.

7. Berikan energi pada kucing

Nepetalactone kompleks adalah mengapa kucing peliharaan bereaksi layaknya kecanduan catnip. Senyawa ini tidak seefektif ganja manusia. Dengan menambahkan manfaat catnip

Tidak mengganggu kesegaran kucing peliharaan. Tapi, sebab respons pada senyawa itu bersifat genetik, sebagian kucing peliharaan tidak tertarik mengendus manfaat catnip, kala yang lain sahih-sahih militan.

8. Fungsi Catnip untuk kucing kecil (anakan)

Faedah catnip tidak berbahaya jika diberikan kepada kucing peliharaan. Tetapi, jangan berikan faedah catnip pada kucing peliharaan yang berumur tidak cukup berasal dari 3 bulan. Mereka tidak bisa bereaksi pada bau fitur catnip. Ketika kucing kecil bereaksi, efeknya biasanya tidak cukup dapat mengendalikan dirinya.

9. Gembirakan kucing

Faedah catnip mempunyai kandungan senyawa yang disebut nepetalactone. Efeknya bisa mengubah mood “Kucing”. Kucing peliharaan terlampau menghibur, bersemangat, atau benar-benar bersemangat. Sebut saja “Gila”. Kucing peliharaan Kamu akan jadi militan tapi tidak akan menyakiti Kamu.

10. Dapat menyembuhkan kudis

Tak sekedar digunakan sebagai flora “Ganja”, catnip lokal (Anting-Anting) juga mampu digunakan sebagai obat untuk kudis pada kucing yang terkena penyakit. Daunnya digiling halus dan dioleskan ke bagian kulit yang sakit. Sembuh Pasti saja, yang paling baik adalah pergi ke dokter fauna dan bertemu teman.

Kesimpulan

Demikian lah pembahasan tentang 10 Fungsi Catnip Pada Kucing Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing. Terima Kasih …!!!

Check Also

Mendengarkan Kicau Burung Dapat Mengurangi Kecemasan dan Paranoia

Mendengarkan Kicau Burung Dapat Mengurangi Kecemasan dan Paranoia

kilatmedia.com - Mendengarkan Kicau Burung Dapat Mengurangi Kecemasan dan Paranoia. Burung miliki segudang kelebihan dibanding fauna lainnya, tidak benar satunya sanggup berkicau. Kemampuan vokal burung ini paling mengesankan di global fauna. Lebih-lebih mendengar nada kicau burung, baik burung peliharaan maupun burung di alam liar, memberi kesenangan dan juga ketenangan. Tapi, mendengar kicau burung ternyata lebih [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *