10 Rekomendasi Motor Listrik Untuk Mengatasi Mahalnya Harga BBM

10 Rekomendasi Motor Listrik Untuk Mengatasi Mahalnya Harga BBM

kilatmedia.com – 10 Rekomendasi Motor Listrik Untuk Mengatasi Mahalnya Harga BBM. Pengguna sepeda motor tentu cukup terpukul dengan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Pertamax pada Sabtu kemarin. Jika membeli bensin sudah terasa mahal, salah satu solusinya adalah beralih ke motor listrik.

Tersedia berbagai macam pilihan sepeda motor listrik dari berbagai merek dengan harga yang bervariasi.

nah dibawah ini kami akan sajikan 10 Rekomendasi Motor Listrik Untuk Mengatasi Mahalnya Harga BBM

Uwinfly T3

Yang pertama adalah Uwinfly T3 dengan banderol harga Rp. 15 juta OTR Jakarta. Motor listrik ini menarik perhatian pengunjung pada pameran PEVS 2022 karena memiliki desain yang mirip dengan Vespa Sprint atau Vespa S.

Hampir semua bagiannya mirip dengan Vespa, mulai dari bentuk lampu depan LED, visual bodi, hingga tata letak lampu belakang.

Bicara spesifikasi, motor listrik ini dibekali dinamo berkapasitas 800W dengan dukungan baterai 60V/20Ah. Ramuannya mampu berlari hingga 60 km per jam dengan jangkauan 50 hingga 60 km dengan pengisian baterai penuh.

Rakata NX3

Selanjutnya adalah Rakata NX3. Motor listrik yang mengambil ide desain dari Yamaha NMax lawas ini dijual dengan banderol Rp. 41,1 juta OTR Jakarta.

Desain depannya terlihat sporty dengan 2 lampu depan LED. Lekukan wajahnya mirip dengan bodi aftermarket khusus untuk NMax lawas yang dijual di pasaran. Tak hanya itu, ada juga komponen kaca depan yang memiliki dimensi cukup tinggi.

Bagian tengah samping hingga belakang memiliki bentuk bodi membulat, tidak banyak tarikan garis. Bedanya dengan NMax ada pada desain velgnya, menggunakan model palang yang berbeda namun dikemas dengan ukuran yang sama, yakni 12 inci.

Soal performa, Rakata NX3 dipersenjatai dengan baterai Removable Lithium-Ion dengan daya 72V26Ah. Konstruksi ini memasok dinamo BLDC 2.000W yang mampu membawa kendaraan hingga kecepatan 80 km per jam dan jarak 80 km dengan muatan penuh.

Ruang Davigo

Merek Davigo juga menjadi pemain baru di pasar sepeda motor listrik Indonesia. Sudah ada beberapa produk yang ditawarkan, namun yang terbaru adalah Space dengan harga Rp. 18 juta.

Davigo Space mengusung bahasa desain futuristik seperti kebanyakan motor listrik. Dari depan, body covernya rata, lengkap dengan lampu depan berteknologi LED.

Motor listrik ini dibekali baterai 72V 35AH yang kemudian dipadukan dengan dinamo listrik 1.200 watt. Perpaduan desain itu Davigo Space diklaim memiliki jangkauan hingga 120 km dengan kecepatan tertinggi 55 km per jam.

G1 tangkas

Gesits G1 bisa dibilang sebagai pionir di segmen sepeda motor listrik Indonesia. Produk besutan anak bangsa ini kini dibanderol dengan harga Rp. 28.970 juta OTR Jakarta.

Jantung pacu mengandalkan dinamo bertenaga 6,7 ​​daya kuda dan torsi 30 Nm yang menggunakan kapasitas 1.396 Watt. Dalam keadaan penuh bisa menjelajah hingga 50 kilometer.

Motor setrum ini sudah menggunakan sistem pencahayaan full LED, charging dock, gigi mundur yang memudahkan pemilik parkir, dan juga panel meter backlit yang mengikuti intensitas cahaya sekitar.

Virgo Volta

Volta adalah perusahaan sepeda motor listrik asal Semarang, Jawa Tengah. Pada pameran IIMS 2022, mereka meluncurkan produk baru bernama Virgo dan dijual dengan harga Rp. 15.450 juta OTR.

Mengenai spesifikasinya, Volta Virgo mengusung penggerak dinamo yang diletakkan langsung di hub atau tromol roda belakang. Ia dibekali motor listrik berkapasitas 1.000 watt yang menurut pabrikan mampu menempuh jarak 60 km kilometer saat baterai terisi penuh.

Untuk fitur-fiturnya, motor ini dilengkapi dengan parking lock, hazard, alarm, sistem pengereman depan dan belakang yang memiliki disc, keyless, panel meter digital, musik Bluetooth, daytime running light (DRL), USB charging, dan 3 pilihan kecepatan.

United T1800

United T1800 resmi dijual pada Desember 2022. Motor listrik ala maxi tersebut kini dijual dengan harga Rp 29,5 juta OTR Jakarta.

Dari lembar spesifikasi, United T1800 dilengkapi dengan dinamo listrik buatan Bosch dengan daya 1.800 watt yang kemudian dikawinkan dengan baterai Lithium-Ion 60V 28 Ah. Dengan racikan tersebut, motor ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 60 kilometer dengan top speed 70 kilometer per jam.

Sedangkan untuk durasi pengisian baterai dari posisi kosong hingga 100 persen hanya membutuhkan waktu 4 jam. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, motor ini juga memiliki sistem fast charging.

Fitur motor stun dilengkapi dengan lampu full LED, full digital panel meter, 3 riding mode, reverse mode, keyless, dan racer sound mode yang menjadi perangkat andalan.

Segway N90 C

Varian ini merupakan portofolio termurah dari Segway di pasar Indonesia. Pengenalannya memanfaatkan pameran GIIAS baru-baru ini.

Berdesain futuristik, Segway N90C dibandrol dengan banderol Rp 27 juta OTR. Motor ini dilengkapi dengan rangkaian perangkat listrik yang diklaim mampu menjelajah hingga 96 km dengan kecepatan maksimal 52 km per jam.

Elektron Minerva M1

Minerva kembali hadir di Indonesia dengan strategi bisnis penjualan sepeda motor listrik. Pada tahap pertama, mereka menawarkan Electron M1 yang dijual dengan harga Rp. 16,5 juta OTR Jakarta.

Sistem pengisian baterai menggunakan model swap bekerja sama dengan PT Swap Energy Indonesia yang telah menciptakan ekosistem battery swap. Tidak perlu repot mengisi daya di rumah, cukup datang ke 412 titik outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dari segi performa, Minerva Electron M1 dilengkapi dengan dinamo listrik berkapasitas 1,5 kW (1.500 watt) yang menggunakan model hub di roda belakang dengan baterai 64V 22,5Ah. Desainnya mampu menghasilkan torsi puncak hingga 112 Nm dan memiliki kecepatan tertinggi hingga 60 km per jam.

SM Sport E-Classic

Jika ingin tampil beda, Anda bisa melirik SM Sport E-Classic. Secara visual mirip dengan ikon Honda C125 Super Cub yang kita kenal di Indonesia.

Salah satu nilai jual yang ditawarkan SM Sport E-Classic adalah daya jelajahnya. Ia diklaim mampu berlari hingga 120 kilometer saat baterai terisi penuh dan memiliki kecepatan tertinggi 50 km per jam.

Performa motor ini didukung oleh dinamo listrik 1.500 Watt dengan model motor hub. Baterai menggunakan tipe Lead Acid dengan spesifikasi 60V 27 Ah. Untuk mengisi penuh baterai tidak sampai 8 jam. Namun sayang, sistem baterainya tidak bisa dilepas alias harus dicolokkan langsung ke motor.

Alva One

Yang terakhir dan harus diperhatikan adalah Alva One. Motor listrik ala maxi ini debut pada pameran GIIAS 2022 lalu dengan banderol Rp. 34,99 juta OTR di wilayah Jakarta.

Soal spesifikasi, Alva One diklaim memiliki performa setara dengan motor 150 cc konvensional. Ia dibekali baterai lithium dengan daya 60v 45Ah (2,7 kWh) dan memiliki daya maksimum 4 kW atau 5,3 daya kuda dan torsi besar 46,5 Nm.

Sedangkan untuk top speed-nya, motor listrik ini bisa meluncur hingga kecepatan 90 km per jam dengan jarak tempuh 70 kilometer. Sedangkan untuk durasi pengisian baterai dari posisi kosong hingga penuh dapat diselesaikan dalam waktu 4 jam.

Check Also

7 Manfaat Tanaman Kumis Kucing untuk Kesehatan, Digunakan di Berbagai Negara

7 Manfaat Tanaman Kumis Kucing untuk Kesehatan, Digunakan di Berbagai Negara

kilatmedia.com - 7 Manfaat Tanaman Kumis Kucing untuk Kesehatan, Digunakan di Berbagai Negara. Orthosiphon stamineus Bent. atau flora kumis kucing adalah keliru satu flora herbal yang kerap digunakan sebagai obat tradisional. Dilansir berasal dari Institut Teknologi Bogor, bagian berasal dari flora kumis kucing yang kerap digunakan adalah daunnya. Flora yang satu ini biasanya tumbuh liar, [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.