3 Cara Yang Mudah Menjodohkan Kenari

Kilatmedia.com – 3 Cara Yang Mudah Menjodohkan Kenari.Halo teman-teman kembali lagi dengan admin kali ini admin akan membahas artikel yang sedang diburu oleh para netizen semua

Kenari adalah terhitung salah satu type burung peliharaan yang populer di Indonesia, menjadi tidak heran jika tak terhitung rakyat yang merawat atau memeliharannya, lebih-lebih cara untuk merawat burung kenari juga terbilang memadai gampang.

Apalagi ada beberapa orang yang memanfaatkan kesempatan ini sebagai peluang usaha yaitu dengan cara memebudidayakannya dan sesudah itu menjualnya.

Tapi ada sedikit persoalan atau rintangan yang biasanya dialami oleh para pemula, yaitu cara menjodohkan kenari, atau mereka belum mengetahui bagaimana membawa dampak kenari supaya berjodoh.

Gara-gara jika kami membeli kenari yang telah berjodoh, tentu harganya mahal, agar untuk mensiasatinya adalah kami perlu menjodohkanya sendiri.

Cara paling mudah menjodohkan kenari

3 Cara Yang Mudah Menjodohkan Kenari

1. Memilih indukanlangkah

pertama sebelum jalankan perjodohan kenari adalah kamu kudu menyiapkan indukan kenari jantan dan kenari betina.

Jika ingin beroleh anak-anak yang berkualitas, pasti kamu kudu menyiapkan indukan yang berkualitas juga, baik tersebut berasal dari segi suaranya ataupun warnanya.

Tidak cuman tersebut kamu juga mesti memilih indukan kenari yang udah mapan atau siap untuk dikawinkan, sehingga didalam proses perjodohan lebih gampang dan cepat kawin.

Pada umumnya kenari yang siap dikawinkan yaitu untuk kenari jantan umurnya telah kira-kira 1-1,5 year, sedangkan untuk kenari betina umurnya kurang lebih 8-12 bulan, atau kenari udah terlihat ereksi, adapun untuk tahu karakteristik-karakteristik kenari ereksi adalah layaknya berikut:

Ciri-ciri kenari jantan siap kawin/birahi

  • Kenari pejantan sering mengeluarkan suara yang dibarengi dengan gaya seperti menari-nari, atau berpindah kekanan dan kekiri, serta menurunkan sayapnya setengah badan.
  • Kenari jantan lebih aktif bergerak dan terlihat sering menabrak-nabrak sangkar, atau seperti mencari celah untuk keluar.
  • Kenari jantan lebih sering mengeluarkan suara yang nyaring atau lebih keras dari biasanya.

Ciri-ciri kenari betina siap kawin/birahi

  • Sedangkan untuk kenari betina biasanya kelaminnya terlihat sedikit membengkak dan berwarna kemerahan.
  • Kenari betina juga sering terlihat membentangkan sayapnya seperti pesawat, serta mengeluarkan suara cit-cit-cit.
  • Selain itu kenari betina juga sering terlihat mengangkut kertas atau benda-benda yang lembut lainnya yang ada di dalam sangkar.

2. Melaksanakan sosialisasi/perjodohansetelah

kamu memperoleh calon orang tua yang disesuaikan dengan kriteria, langkah akhirnya adalah lakukan sosialisasi, meskipun menjodohkan kenari terbilang enteng, namun pasti kudu melewati termin demi termin.

Untuk termin sosialisasi yaitu dengan cara menggantung kedua sangkar kenari jantan dan kenari betina secara berdekatan, atau bisa juga dijemur secara berdekatan.

Pada termin ini biasanya kenari jantan akan merayu kenari betina dengan suaranya yang merdu, sesudah itu kenari betina akan mendekati penjantan, dan apabila kenari terlihat saling meloloh penting telah mulai berjodoh.

3. Mengawinkan kenarijika kenari telah terlihat mulai berjodoh

kamu bisa segera menyatukan kenari di dalam satu kandang, yaitu dengan memasukkan kenari jantan ke kandang kenari betina atau sebaliknya.

Tapi kamu wajib tetap memantaunya sebab ditakutkan kenari akan bertengkar atau saling melukai.
Biasanya apabila kedua kenari didalam situasi ereksi yang tinggi, mereka akan segera lakukan perkawinan.

Akan namun jika kenari belum mau kawin, kamu bisa mengakalinya dengan cara mengambil kenari jantan lainnya yang gacor lantas mendekatkannya.

Dengan cara ini biasanya kenari jantan akan merasa tersaingi, agar segera mau untuk mengawini betinanya.

Apabila kenari telah terlihat melaksanakan perkawinan maka kamu udah bisa dibilang sukses didalam melaksanakan perjodohan dan tinggal menanti hasilnya.

Demikianlah sedikit pembahasan perihal cara menjodohkan kenari yang enteng bagi pemula, semoga bisa meningkatkan wawasan dan berfaedah, MENERIMA Kasih.

Check Also

Ikan Hias Nemo Atau Ikan Badut

Ikan Hias Nemo Atau Ikan Badut

Kilatmedia.com - Ikan Hias Nemo Atau Ikan Badut.Halo teman-teman kembali lagi dengan admin kali ini admin akan membahas artikel yang sedang diburu oleh para netizen. Ikan Nemo (Clownfish), Ikan hias lucu, yang kerap jadi pengisi akuarium, Berikut ulasan berasal dari ikan nemo si ikan badut.pastinya anda mengerti dengan tampilan berasal dari ikan nemo ini. Ikan [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.