4 Cara Cek Shutter Count Canon, Bisa Pakai PC atau Ponsel

kilatmedia.com – 4 Cara Cek Shutter Count Canon, Bisa Pakai PC atau Ponsel. Cara cek shutter count Canon dan kamera merek lain mampu dibilang lumayan gampang. Cara cek shutter count vital untuk diketahui bagi anda yang mau membeli atau menjual kamera digital bekas. Gara-gara, tak sekedar keadaan kamera, jumlah shutter count merupakan tidak benar satu aspek yang sanggup pengaruhi harga kamera bekas.

Berasal dari jumlah shutter count, kami bisa paham usia kamera dan seberapa kerap kamera DSLR udah digunakan. Shutter count adalah angka yang memperlihatkan berapa kali tombol shutter terhadap kamera DSLR ditekan. Angka ini berarti sebab kamera digital punyai batas di mana tombol itu dapat bermanfaat optimal.

Semakin segudang jumlah shutter count, maka semakin tua pula usia kamera digital. Bersama kata lain, faedah berasal dari tombol shutter di kamera itu telah semakin menurun. Oleh gara-gara tersebut, sebelum memutuskan untuk membeli kamera, terutama kamera bekas, signifikan untuk sadar cara cek shutter count canon dan kamera digital merek lain.

Cara cek shutter count Canon sebenarnya lumayan ringan. Tetapi anda kudu menginstal pelaksanaan terlebih dahulu. Lalu bagaimana cara cek shutter count Canon dan kamera merek lain? Berikut penjelasannya, layaknya yang sudah dirangkum Liputan6.Com berasal dari bermacam sumber, Sabtu (19/11/2022).

Expected Shutter Life

seperti yang dijelaskan sebelumnya, setipak kamera miliki batas maksimum shutter count, yang jadi estimasi bahwa kamera itu akan konsisten bermanfaat optimal. Apalagi, meski kamera digital diproduksi oleh merek yang mirip, batas maksimal shutter count dapat berbeda-beda. Batas maksimal ini disebut Expected Shutter Life.

Berikut adalah Expected Shutter Life berasal dari lebih dari satu seri kamera DSLR merek Canon:

a. Canon EOS R5 – 500,000
b. Canon EOS R6 – 300,000
c. Canon EOS R – 200,000
d. Canon EOS RP – 150,000
e. Canon EOS 5d Mark III – 150,000
f. Canon EOS 1d Mark IV – 300,000
g. Canon EOS 80d – 100,000

Angka-Angka itu perlihatkan seberapa segudang tombol shutter mampu ditekan sampai fungsinya mulai menurun. Adapun cara cek shutter count Canon adalah sebagai berikut.

Faedah Tahu Shutter Count

bagi seorang fotografer atau seseorang yang menyukai global fotografi, kudu mengerti cara cek shutter Canon atau kamera digital merek lain, sebab hal itu miliki tak terhitung manfaat yang terlampau berarti.

Bersama dengan jelas jumlah shutter count kamera Dslr, anda sanggup tahu seberapa kerap mengenakan kamera untuk mengambil gambar atau memotret foto. Tidak cuman tersebut, anda juga dapat jelas usia berasal dari kamera yang anda memiliki, agar benar-benar berfungsi untuk saksikan keadaan kamera itu.

Ketika anda menginginkan membeli kamera bekas atau baru, jangan lupa saksikan shutter count untuk memperkirakan umur kamera, supaya anda mampu mempertimbangkannya bersama baik.

Cara Cek Shutter Count Canon

ada sejumlah cara cek shutter count Canon. Anda bisal melakukannya bersama pemberian perangkat komputer maupun bersama dengan ponsel.

Cara cek shutter count canon di camerashuttercount.com

Shutter count sebagian kamera Canon bisa dilihat bersama dengan memakai camerashuttercount.com, berikut langkah-langkahnya:

a. yang pertama ambil satu gambar bersama kamera itu.
b. Lalu unggah foto paling akhir hasil jepretan bersama foto itu ke situs.
c. Berdasarkan gambar yang diunggah, web site itu akan membuktikan berapa jumlah shutter count.

Cara cek Shutter count Canon bersama dengan Eos berita

Cara cek shutter count Canon juga dapat dikerjakan secara offline. Tetapi anda wajib menginstal pelaksanaan EOS informasi di perangkat komputer. Sehabis terinstal, ikuti langkah-langkah berikut:

a. Hubungkan kamera DSLR kamu ke laptop/komputer
b. buka pelaksanaan yang udah diunduh
c. lalu klik success terhadap windows
d. klik ok, maka kami akan beroleh hasilnya.

Cara cek Shutter count Canon bersama dengan EXIF Viewer Online

4 Cara Cek Shutter Count Canon, Bisa Pakai PC atau Ponsel

exif Viewer Online adalah suatu web yang punyai fitur untuk memeriksa shutter count suatu kamera digital. Web ini punyai cara kerja yang serupa layaknya camerashuttercount.com, langkah-langkahnya sebagai berikut:

a. Ambil satu gambar.
b. Kunjungi web exif terlebih dahulu di exifdata.com. Akan lebih bagus terkecuali anda memakai Google Chrome.
c. Klik Choose Arsip, lalu pilih foto yang paling akhir diambil.
d. Klik View Image Information, jangan lupa klik
e. Checklist Box Recaptcha
f. Menunggu proses unggah foto terlebih dahulu. Semakin besar ukuran datanya, proses unggah akan terjadi memadai lama.
g. Cek jumlah shutter count.

Cara Cek Shutter Count Canon bersama Ponsel

Anda juga sanggup memeriksa shutter count kamera Canon bersama dengan mengenakan ponsel. Caranya adalah bersama dengan menginstal Photo EXIF Editor. Pelaksanaan ini sanggup didapatkan secara perdeo bersama ukuran cuman lebih kurang 8 MB saja. Bersama memakai pelaksanaan ini Kamu dapat mengecek knowledge EXIF secara cepat.

Secara generik, caranya mirip. Yang pertama adalah mengambil foto bersama kamera Canon yang menghendaki anda periksa shutter count-nya. Sesudah itu pindahkan foto itu ke ponsel. Buka pelaksanaan Photo EXIF Editor, lalu upload foto itu di pelaksanaan, dan ikuti petunjuk kelanjutannya.

Check Also

9 Cara Membuat Wanita Jatuh Cinta Padamu

9 Cara Membuat Wanita Jatuh Cinta Padamu

kilatmedia.com – 9 Cara Membuat Wanita Jatuh Cinta Padamu. cinta sering datang tak terduga tanpa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *