4 Tips Google Drive Supaya Mudah Cari File

4 Tips Google Drive Supaya Mudah Cari File

Kilatmedia.com – 4 Tips Google Drive Supaya Mudah Cari File. Google Drive sekarang telah digunakan oleh banyak orang. Ini adalah layanan penyimpanan data gratis dan dapat diakses oleh pengguna di seluruh dunia.

Untuk pengguna Google Drive yang aktif, penting untuk mengetahui bahwa ada beberapa tips yang dapat dilakukan sehingga penggunaan layanan ini menjadi lebih efektif.

1. Buat folder

Sesuatu yang absolut saat menggunakan Google Drive diperlukan untuk membuat folder. Ini agar file yang disimpan dapat lebih terorganisir sehingga saat mencari file dapat lebih mudah ditemukan.

Mengkategorikan folder berdasarkan minat mereka. Tata letak folder ini akan membuatnya sangat mudah untuk mengetahui lokasi segala sesuatu di drive tanpa harus memikirkannya.

2. Folder Warna

Ini juga dapat digunakan untuk membuatnya lebih mudah untuk menemukan file. Anda yang sedang mengerjakan proyek dapat mewarnai folder untuk menandai pekerjaan itu lengkap atau tidak.

Misalnya, Anda dapat mewarnai proyek yang belum selesai dalam warna merah dan proyek yang telah selesai berwarna hijau. Untuk mewarnai folder ini, auya adalah dengan kanan -klik folder di google drive dan memilih perubahan warna> warna.

3. Memanfaatkan fitur bintang

Selain folder mewarnai, untuk menandai folder penting juga dapat dilakukan dengan memberi bintang. Jadi, ketika Anda ingin mencarinya, Anda hanya perlu masuk ke entri lima bintang di Google Drive Navigasi Kiri.

Dengan melakukan ini, tidak perlu membuang waktu untuk menemukan folder satu per satu. Karena semua folder penting telah dimasukkan ke dalam kategori folder bintang.

4. Menggunakan pencarian lebih lanjut

Untuk mencari file di Google Drive, bidang pencarian telah disediakan. Tetapi kadang -kadang ini tidak efektif dan cenderung membingungkan karena ada begitu banyak file.

Jika seperti ini langkah -langkah yang harus diambil adalah untuk mengklik tombol AdvancedByan di bilah pencarian TRPI yang tepat. Dan ketika pop-up muncul, mulailah mengambil pencarian dengan memilih jenis file, pemilik, kata-kata dalam file, nama file, lokasi, tanggal modifikasi, dan sebagainya.

Dengan demikian diskusi tentang empat tips Google Drive sehingga mudah untuk menemukan file, semoga dapat membantu.

Check Also

5 Cara Sederhana untuk Keluar dari Zona Nyaman, Salah Satunya Menjadikan Kegagalan Sebagai Guru

5 Cara Sederhana untuk Keluar dari Zona Nyaman, Salah Satunya Menjadikan Kegagalan Sebagai Guru

kilatmedia.com – 5 Cara Sederhana untuk Keluar dari Zona Nyaman, Salah Satunya Menjadikan Kegagalan Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published.