5 Cara Mengatasi Smartphone Yang Sering Error

5 Cara Mengatasi Smartphone Yang Sering Error

kilatmedia.com -5 Cara Mengatasi Smartphone Yang Sering Error. Memiliki ponsel atau smartphone android tentunya memudahkan aktivitas sehari-hari. Namun handphone atau ponsel tentunya tidak bisa terhindar dari masalah seperti error atau hang sehingga tidak bisa mengakses aplikasi apapun.

Cara Mengatasi Smartphone Yang Sering Error

Saat ponsel mengalami error atau berhenti tiba-tiba, biasanya disebabkan oleh prosesor yang lambat atau memori ponsel penuh sehingga tidak memenuhi kebutuhan untuk memproses input yang kamu berikan. Tidak hanya itu saja, HP yang tiba-tiba error tentu bisa membuat kamu repot jika sedang melakukan pekerjaan darurat.

Jika mengalami masalah tersebut, coba praktikkan beberapa cara mengatasi error HP Android berikut ini.

Hidupin atau Restart Ulang Hp mu

Pada umumnya untuk mengatasi hp android error adalah dengan merestart atau mematikannya kemudian menyalakannya kembali. Cara ini juga bisa kamu lakukan jika ponsel Android kamu memiliki layar yang tidak responsif.

Hapus Cache

Hp android yang error seperti interface yang menjadi freeze atau lemot biasanya disebabkan oleh internal memory yang terisi atau penuh. Coba hapus aplikasi dan foto yang tidak kamu gunakan lagi atau segera pindahkan ke microSD.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat menutup aplikasi yang masih terbuka namun tidak menggunakan lagi, menghapus cache aplikasi, dan membatasi penggunaan live wallpaper.

Hindari Menggunakan Aplikasi Yang Terlalu Berat

Hp Android tertentu mungkin akan terasa sangat panas setelah kamu menggunakan aplikasi yang terlalu berat. Oleh karena itu, sebaiknya kamu tidak menggunakan aplikasi yang menyedot penggunaan CPU tinggi seperti Pokemon Go atau Facebook dalam waktu lama. kamu juga tidak boleh menggunakan ponsel saat sedang mengisi daya, dan jika ponsel kamu mulai panas, segera istirahatkan ponsel kamu.

Update Aplikasi

Jika aplikasi di hp android kamu crash karena berbagai sebab, coba cek apakah ada update untuk aplikasi tersebut. Jika ada, coba instal pembaruan. Jika tidak, coba tutup paksa aplikasi dengan menggeseknya di menu multitask lalu membukanya kembali.

Perbaiki ke Service Center

Jika kamu sudah mencoba semua langkah yang disebutkan dan ponsel Android kamu masih error, coba cari bantuan dengan mengunjungi customer service resmi terdekat di kota kamu. Orang yang memperbaiki ponsel biasanya akan memberitahukan apa saja yang rusak dari ponsel Android kamu dan akan menawarkan beberapa cara untuk mengatasinya.

Check Also

Cara Melaporkan Penipuan Online yang Cepat dan Efektif, Segera Bertindak

Cara Melaporkan Penipuan Online yang Cepat dan Efektif, Segera Bertindak

kilatmedia.com - Cara Melaporkan Penipuan Online yang Cepat dan Efektif, Segera Bertindak. Cara melaporkan penipuan online wajib anda pahami di sedang maraknya persoalan kejahatan siber ini. Terbaru, tengah heboh penipuan berkedok undangan pernikahan digital yang biasanya disebar lewat pelaksanaan Whatsapp. Di dalam hal ini, anda pasti harus waspada bila terima pesan berasal dari orang yang [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *