5 Cara Menghilang Komedo Membandel

5 Cara Menghilang Komedo Membandel

Kilatmedia.com – 5 Cara Menghilang Komedo Membandel. Bagaimana cara menyingkirkan komedo? Pertanyaannya sering diungkapkan oleh remaja. Blackheads adalah salah satu penyebab jerawat.

Tidak jarang beberapa orang merasa malu memiliki komedo karena komedo biasa ada di beberapa bagian wajah, seperti hidung, dagu, dan area T lainnya di wajah.

Biasanya, komedo muncul karena pori -pori yang tersumbat seperti stres, perubahan hormon, penggunaan kosmetik atau produk kecantikan yang tidak tepat, untuk konsumsi makanan tertentu.

Jika pori -pori diblokir, sel -sel kulit mati dan minyak berlebih di wajah tidak dapat keluar sehingga ada penumpukan.

Berakhir pada benjolan hitam atau putih yang muncul disebut komedo yang pada akhirnya dapat berkembang menjadi jerawat.

Untuk menyingkirkan komedo cukup mudah dan cepat, Anda juga dapat melakukannya sendiri di rumah. Ada berbagai cara mudah untuk menyingkirkan komedo, baik dengan bahan -bahan alami dan bantuan produk kecantikan.

Lalu bagaimana cara menghilangkan komedo tanpa rumit?

1. Lemon

Bahan alami ini umumnya digunakan sebagai penambah rasa dalam memasak dan keindahan. Lemon adalah astringen alami yang efektif untuk mengatasi masalah kulit seperti komedo.

Karena sifat pemutih yang dapat mencerahkan kulit saat penggunaannya tidak serampangan. Karena kulit akan menjadi lebih sensitif terhadap cahaya sehingga penggunaan tabir surya setiap di luar rumah sangat dianjurkan.

2. Baby Oil

Minyak yang sering digunakan untuk bayi memiliki kandungan minyak mineral hingga 98 persen sehingga efektif untuk menghilangkan komedo. Kandungan minyak mineral diduga dapat membantu mengatasi masalah kulit wajah.

Diketahui, minyak mineral memiliki sifat non-komedogenik dan dapat meningkatkan lapisan kulit. Sehingga penggunaan baby oil tidak akan menyumbat pori -pori dan membantu melembabkan kulit.

Tetapi akan menyenangkan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda.

3. Aloe Vera

Bahan -bahan alami yang sering ditemukan di halaman rumah digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk menghilangkan komedo dan jerawat.

Meskipun butuh waktu lama, tetapi lidah buaya akan membantu membersihkan pori -pori wajah, melembutkan kulit, dan mengurangi produksi kelebihan minyak di wajah.

4. retinoid

Zat turunan vitamin A diduga efektif untuk membersihkan pori -pori wajah yang tersumbat. Sehingga retinoid dapat membantu membersihkan dan menghilangkan komedo.

5. Asam salisilat

Senyawa yang termasuk dalam kategori obat keratolitik diyakini membantu memperlambat pelepasan sel di pori – pori wajah dan mematahkan komedo. Ini bertujuan untuk mencegah penyumbatan folikel rambut.

Check Also

7 Manfaat Tanaman Kumis Kucing untuk Kesehatan, Digunakan di Berbagai Negara

7 Manfaat Tanaman Kumis Kucing untuk Kesehatan, Digunakan di Berbagai Negara

kilatmedia.com - 7 Manfaat Tanaman Kumis Kucing untuk Kesehatan, Digunakan di Berbagai Negara. Orthosiphon stamineus Bent. atau flora kumis kucing adalah keliru satu flora herbal yang kerap digunakan sebagai obat tradisional. Dilansir berasal dari Institut Teknologi Bogor, bagian berasal dari flora kumis kucing yang kerap digunakan adalah daunnya. Flora yang satu ini biasanya tumbuh liar, [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.