5 Fitur YouTube Premium yang Tidak Dapat Dinikmati Pengguna Gratis

5 Fitur YouTube Premium yang Tidak Dapat Dinikmati Pengguna Gratis

kilatmedia.com – 5 Fitur YouTube Premium yang Tidak Dapat Dinikmati Pengguna Gratis. Dari berbagai platform berlangganan, YouTube Premium merupakan salah satu layanan berlangganan yang memberikan konsumen lebih dari pengguna gratis.

Seperti layanan berlangganan lainnya, Anda harus membayar biaya berlangganan bulanan untuk mendapatkan akses atau lebih banyak fitur dari platform gratis YouTube saat ini.

Lantas, apa saja keuntungan berlangganan layanan YouTube Premium ini?

berikut adalah 5 fitur yang tidak dapat ditemukan di YouTube gratis.

1. Tonton Tanpa Iklan

Keuntungan utama berlangganan adalah menyediakan layanan di mana pengguna dapat menggunakan dan mengakses aplikasi tanpa kerumitan iklan.

Iklan yang muncul saat menonton video YouTube mungkin bukan hal yang buruk, tetapi beberapa iklan dapat dilewati setelah beberapa detik.

Namun, hilangnya tampilan iklan di tengah menonton video dapat memberikan pengalaman yang berbeda dari menonton video sebelum berlangganan.

Oleh karena itu, platform ini menyediakan uji coba premium gratis bagi pengguna YouTube untuk mencoba pengalaman tersebut. Bagi yang mengakses YouTube setiap hari, paket berlangganan ini bisa sangat menguntungkan.

2. Mengunduh Video Bawaan

Pelanggan YouTube Premium juga dapat mengunduh video untuk pemutaran offline. Fitur ini berfungsi dalam aplikasi YouTube di Android dan iOS serta browser web.

Dengan ini, pelanggan dapat menonton video yang diunduh menggunakan data atau Wi-Fi tanpa khawatir buffering karena sinyal yang tidak stabil.

Video juga dapat diunduh dalam kualitas tinggi dan untuk aplikasi seluler, ada fitur Unduhan Cerdas. Fitur ini memungkinkan YouTube untuk mengunduh video sesuai dengan arahan pelanggan sehingga pelanggan selalu memiliki video untuk ditonton secara offline.

3. Musik YouTube

Dengan berlangganan, pengguna juga langsung mendapatkan YouTube Music Premium. Ini adalah salah satu keuntungan utama berlangganan YouTube Premium karena Anda bisa mendapatkan dua aplikasi premium hanya dengan satu langganan.

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan video dari YouTube ke playlist yang dapat didengarkan melalui YouTube Music.

4. Pertama Coba Fitur Terbaru

YouTube sering melakukan uji coba fitur terbarunya (versi beta) di platformnya ke beberapa pelanggan untuk menarik pelanggan ke fitur tersebut. Dengan berlangganan YouTube Premium, pengguna dapat mencoba fitur baru ini untuk pertama kalinya.

Uji coba fitur ini tidak selalu berfungsi pada platform umum. Pelanggan akan menerima notifikasi ketika fitur baru tersedia dan dapat memilih untuk mencoba fitur terbaru.

5. Dapat Beroperasi di Latar Belakang

Fitur yang satu ini memberikan keuntungan bagi para pelanggannya untuk menjalankan YouTube di latar belakang. Pelanggan dapat menonton video atau mendengarkan musik melalui YouTube Music sambil membuka aplikasi lain di perangkat yang sama.

Biasanya bagi pengguna YouTube yang tidak bisa menonton video saat mengakses aplikasi lain, video akan otomatis berhenti. Dengan keunggulan ini, pengguna bisa multitasking.

Check Also

Pilihan Internet Lancar untuk Warga Desa dan Pertambangan di Wilayah Susah Sinyal

Pilihan Internet Lancar untuk Warga Desa dan Pertambangan di Wilayah Susah Sinyal

kilatmedia.com - Pilihan Internet Lancar untuk Warga Desa dan Pertambangan di Wilayah Susah Sinyal. Akses internet cepat dan lancar jadi keperluan dasar bagi rakyat modern waktu ini. Tidak cuman mereka yang tinggal di wilayah perkotaan, namun juga warga desa yang tinggal di pelosok nusantara. Pasalnya, internet jadi tidak benar satu faktor vital untuk pembangunan dan [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.