9 Cara Mengusir Tokek Secara Alami, Semprotan Lada Hingga Bawang Putih

kilatmedia.com – 9 Cara Mengusir Tokek Secara Alami, Semprotan Lada Hingga Bawang Putih. Cara mengusir tokek dapat dijalankan bersama dengan ringan, bersama dengan memadai memakai bahan-bahan alami yang enteng ditemui di tiap tiap tempat tinggal. Kehadiran tolet di didalam tempat tinggal sering kali menimbulkan ketidaknyamanan gara-gara suaranya yang keras dan kotorannya yang mengotori tempat tinggal.

Tokek miliki ukuran yang lebih besar daripada cicak, hal ini membawa dampak tak terhitung orang takut dan jijik untuk mengusir tokek secara segera. Gara-gara alasan inilah tak terhitung orang yang lebih memilih cara mengusir tokek tanpa kontak segera, namun bersama memakai bahan-bahan yang bukan disukai tokek supaya tokek pergi berasal dari tempat tinggal bersama dengan sendirinya.

Walaupun terkadang tokek bisa menunjang kami untuk memangsa serangga atau keuntungan-keuntungan yang tersedia dirumah, tetapi tokek juga merupakan hama yang mengganggu dan mengakibatkan tempat tinggal jadi kotor. Oleh dikarenakan tersebut berarti untuk memahami cara mengusir tokek yang baik dan sahih.

Untuk menghilangkan tokek dirumah kamu hanyalah harus mengikuti lebih dari satu metode simple. Untuk tersebut, berikut ini Liputan6.Com rangkum berasal dari bermacam sumber, Kamis (25/8/2022) Cara mengusir tokek secara alami.

Cara Mengusir Tokek Secara Alami

9 Cara Mengusir Tokek Secara Alami, Semprotan Lada Hingga Bawang Putih

1. Letakan Kapur Barus di Kurang lebih Tempat tinggal

Cara mengusir tokek yang pertama adalah bersama dengan mengenakan kapur barus. Kapur barus sanggup menargetkan lalat, semut, kecoa, dan ngengat. Tak sekedar tersebut, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengusir tokek.

Untuk beroleh hasil yang paling efektif, kamu sanggup meletakkan kapur barus di bawah lemari es, kompor, dan wastafel. Dikarenakan tersebut adalah daerah tempat tinggal di mana tokek lebih puas menghabiskan lebih dari satu besar waktunya.

2. Semprotan Lada di Lebih kurang Tempat tinggal

Serupa layaknya manusia, tokek juga mengalami iritasi implikasi semprotan lada. Oleh gara-gara tersebut, kamu mampu secara efektif mempertimbangkan untuk menggunakannya sebagai metode untuk mengusir tokek berasal dari tempat tinggal.
Untuk meraih hasil paling baik, kamu mampu mencampurkan sebagian cabai bersama air dan menyemprotkannya di kurang lebih tempat tinggal. Kamu wajib memberi perhatian spesifik terhadap penyemprotan lada di belakang sofa dan di bawah lemari es. Kecuali kamu bukan bisa menemukan merica, kamu sanggup kenakan bubuk cabe atau cabai rawit.

3. Pelihara Kucing

Cara mengusir tokek yang berikutnya adalah bersama memelihara tokek. Memelihara kucing  sanggup didefinisikan sebagai keliru satu metode paling efisien yang ada untuk dicoba. Kucing cenderung menangkap serangga kecil, layaknya tokek.

Di sisi lain, kamu akan memperoleh kesempatan untuk punya rekan yang benar-benar baik untuk mengusir segala macam serangga di lebih kurang tempat tinggal. Kucing akan memastikan bahwa bukan tersedia tokek di didalam tempat tinggal kamu bersama dengan menangkap seluruh tokek itu

Cara Mengusir Tokek Secara Alami4. Gunakan Perangkap Lengket

Perangkap lengket bisa merupakan keliru satu cara mengusir toket lainnya yang mampu dicoba. Kudu diingat bahwa tokek biasanya cenderung tertarik ke arah cahaya. Oleh dikarenakan tersebut, kamu wajib menempatkan perangkap lengket di tempat yang terang di kurang lebih tempat tinggal.
Sehabis kamu saksikan tokek menempel terhadap keliru satu perangkap, waktu tokek udah tersedia diluar tempat tinggal kamu sanggup membebaskannya bersama menuangkan sedikit minyak sayur, ini merupakan cara yang baik untuk kamu yang takut membunuh tokek dan hanyalah inginkan mengusirnya.

5. Letakan Kulit Telur di Kurang lebih Tempat tinggal

Kamu juga sanggup memasang cangkang telur di kurang lebih tempat tinggal untuk menakut-nakuti tokek yang menghendaki masuk kedalam tempat tinggal kamu. Hal ini dikarenakan tokek akan menganggap kulit telur yang disebar di kurang lebih tempat tinggal sebagai predator.
Kamu sebatas harus menempatkan dua bagian kulit telur di kurang lebih tempat tinggal. Wajib di ingat kamu mesti berhati-hati untuk bukan menghancurkannya kala meletakan di lebih kurang tempat tinggal. Maka kamu akan mampu nikmati ketenangan pikiran gara-gara tokek bukan akan masuk kerumah kamu.

6. Tempatkan Bawang Putih

Cara mengusir tokek kelanjutannya adalah bersama penempatan siung bawang putih disekitar tempat tinggal. Layaknya yang telah tak terhitung ketahui, bawang putih adalah tidak benar satu penolak terkuat bagi serangga terhitung tokek.

Lebih-lebih manusia bukan senang bersama dengan bau menyengat yang disebabkan oleh bawang putih. Oleh dikarenakan tersebut, kamu sanggup mempertimbangkan untuk menempatkan sebagian siung bawang putih di pintu masuk tempat tinggal kamu, supaya kamu sanggup menghalangi tokek masuk kerumah.

Cara Mengusir Tokek Secara Alami

7.  Gunakan Ampas Kopi

Ampas kopi jadi cara mengusir tokek pada akhirnya. Tak sekedar terkenal sebagai penghilang rasa kantuk, ternyata kafein yang terdapat di di dalam ampas kopi juga sanggup berfungsi sebagai pengusir tokek.

Hal pertama adalah bersama mengakibatkan bulatan-bulatan kecil berasal dari ampas kopi, yang sesudah itu diletakkan terhadap tempat lebih kurang sarang tokek. Kamu juga mampu beri tambahan campuran bubuk tembakau. Ketika tokek memakan gumpalan bola itu, dia akan segera mati sebab keracunan.

8. Kulit Jeruk

Cara mengusir tokek yang berikutnya adalah bersama memakai kulit jeruk. Aroma khas kulit jeruk yang masam dan segar akan menyebabkan tokek langsung pergi berasal dari tempat tinggal. Bukan cuman untuk tokek, apalagi serangga lain, layaknya nyamuk dan lalat juga akan perlahan pergi.

9. Membakar Daun Kering

Cara mengusir tokek yang paling akhir adalah bersama dengan membakar daun kering. Hampir seluruh makhluk hidup akan merasa terganggu sementara tersedia asap, begitu juga bersama dengan tokek. Bersama dengan demikian, kamu juga  dapat mencoba cara mengusir tokek bersama membakar daun-daunan kering.

Cara mengusir tokek yang satu ini membutuhkan kaleng bekas, daun kering, dan tentunya korek barah. Bakarlah daun kering yang telah dikumpulkan, sesudah itu arahkan asapnya ke sarang tokek. Memperhatikan jumlah daun kering yang dibakar agar asapnya bukan mengganggu penghuni tempat tinggal.

Check Also

7 Manfaat Tanaman Kumis Kucing untuk Kesehatan, Digunakan di Berbagai Negara

7 Manfaat Tanaman Kumis Kucing untuk Kesehatan, Digunakan di Berbagai Negara

kilatmedia.com - 7 Manfaat Tanaman Kumis Kucing untuk Kesehatan, Digunakan di Berbagai Negara. Orthosiphon stamineus Bent. atau flora kumis kucing adalah keliru satu flora herbal yang kerap digunakan sebagai obat tradisional. Dilansir berasal dari Institut Teknologi Bogor, bagian berasal dari flora kumis kucing yang kerap digunakan adalah daunnya. Flora yang satu ini biasanya tumbuh liar, [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.