Cara Ampuh Mengatasi Mabuk Perjalanan Tanpa Obat

Cara Ampuh Mengatasi Mabuk Perjalanan Tanpa Obat

kilatmedia.com – Cara Ampuh Mengatasi Mabuk Perjalanan Tanpa Obat. Apakah teman-teman memiliki masalah mabuk perjalanan? Jika iya, yuk simak cara mengatasi mabuk perjalanan saat mengendarai mobil atau bus AC.

Traveling mungkin merupakan sesuatu yang tidak bisa dihindari oleh seseorang, baik untuk bekerja maupun berlibur.

Namun, mabuk perjalanan membuat seseorang merasa tidak nyaman saat bepergian. Untuk alasan ini, tanggapan orang terhadap mabuk perjalanan juga bervariasi.

Nah, bagaimana cara menghindari mabuk perjalanan di dalam mobil AC atau angkutan umum seperti bus AC, bisa kamu lihat di bawah ini!

Cara Ampuh Mengatasi Mabuk Perjalanan Tanpa Obat

Dengan beberapa kondisi tubuh yang berbeda, respon ketika seseorang merasa mabuk dalam perjalanan sebenarnya bisa dicegah.

Ini bisa dilakukan dengan beberapa hal mudah sebelum masuk ke kendaraan. Mari kita lihat beberapa cara untuk menghindari mabuk perjalanan selamanya di bawah ini:

1. Hindari Konsumsi Makanan Berat

Cara mengatasi mabuk perjalanan di dalam mobil atau bus adalah dengan menghindari konsumsi makanan berat. Makanan berat seperti hidangan berminyak, nasi, atau daging sebaiknya tidak dikonsumsi sebelum bepergian.

Proses mencerna makanan lebih lama membuat fungsi organ tubuh terganggu karena makanan dicerna lebih lambat. Jika kamu baru saja makan makanan berat, jangan langsung ditinggalkan agar makanan bisa dicerna terlebih dahulu.

Sebagai alternatif, konsumsi makanan ringan tetap diperbolehkan, terutama biskuit, makanan asin, roti, kacang-kacangan, apel, dan pisang.

Beberapa camilan yang mudah dicerna dapat membuat perut kamu kenyang bahkan saat kamu sedang dalam perjalanan.

2. Pilih Posisi Duduk dengan Guncangan Minimal

Bagaimana kita tidak mabuk saat naik mobil dan angkutan umum? Yaitu dengan memilih posisi duduk yang tepat. Sebaiknya sobat memilih posisi duduk yang sesuai dengan jenis kendaraannya.

Berikut ini adalah posisi duduk yang disarankan untuk meminimalkan mabuk perjalanan:

  • Kursi depan mobil atau di samping jendela
  • Kursi menghadap ke arah kecepatan kendaraan, bukan ke belakang
  • Kabin laut di bagian depan atau tengah kapal
  • Duduk di sebelah sayap atau di dekat jendela pesawat

3. Jauhi bau yang menyengat

Apa yang harus dilakukan saat mabuk perjalanan Jika menggunakan transportasi umum, hindari area yang memiliki bau khas. Tidak hanya kamar mandi, teman-teman juga harus menghindari area kantin, ruang mesin, dan area lain yang memiliki bau khas dan menyengat.

4. Istirahat Yang Cukup Sebelum Keberangkatan

Cara mengatasi mabuk perjalanan saat naik bus atau mobil AC, kamu juga harus memastikan kondisi tubuh dalam keadaan prima sebelum berangkat.

Tidak hanya tidur dan istirahat yang cukup, sahabat juga harus mengistirahatkan penglihatan sebelum menaiki kendaraan dan selama perjalanan. Beristirahat di tengah perjalanan juga sangat dianjurkan untuk dapat menyeimbangkan fungsi koordinasi organ tubuh.

Teman-teman bisa berhenti sejenak atau membuka jendela saat macet untuk mendapatkan udara segar dan sirkulasi udara yang lebih baik.

5. Konsumsi Lebih Banyak Cairan

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, apa yang harus kita minum untuk menghindari mabuk perjalanan? Sebenarnya hanya dianjurkan untuk minum banyak-banyak. Dengan banyak minum dan konsumsi serat akan baik untuk mengoptimalkan kondisi tubuh sebelum bepergian.

Oksigen akan menyebar ke seluruh sel dan jaringan tubuh agar fungsi organ tetap seimbang dan tidak akan merespon buruk saat mengalami guncangan kendaraan.

6. Menyesuaikan Visibilitas

Cara mengatasi mabuk perjalanan adalah dengan menyesuaikan visibilitas kamu. Arah penglihatan seseorang saat bepergian akan berbeda dengan arah yang dirasakan otot dan persendian.

Hal ini membuat fungsi otak terganggu sehingga kamu perlu mengatur jarak pandang untuk menyesuaikan koordinasi tubuh dan sendi.

Jika kamu mulai merasa mual di tengah perjalanan, fokuskan mata kamu ke titik yang jauh sambil mengatur napas.

Check Also

4 Cara Cek Shutter Count Canon, Bisa Pakai PC atau Ponsel

4 Cara Cek Shutter Count Canon, Bisa Pakai PC atau Ponsel

kilatmedia.com - 4 Cara Cek Shutter Count Canon, Bisa Pakai PC atau Ponsel. Cara cek shutter count Canon dan kamera merek lain mampu dibilang lumayan gampang. Cara cek shutter count vital untuk diketahui bagi anda yang mau membeli atau menjual kamera digital bekas. Gara-gara, tak sekedar keadaan kamera, jumlah shutter count merupakan tidak benar satu [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *