Cara Makanan Yang Baik dan Favorit Untuk Kelinci Kesayangan

Kilatmedia.com – Cara Makanan Yang Baik dan Favorit Untuk Kelinci Kesayangan.Halo teman-teman kembali lagi dengan admin kali ini admin akan membahas artikel yang sedang diburu oleh para netizen semua

Untuk para penggemar kelinci (Rabbit lovers), ternyata masih segudang yang bingung dan menanyakan berkaitan makanan apa yang baik untuk kelinci kesayangannya, dikarenakan memang yang diketahui penduduk pada umumnya, makanan favorit kelinci adalah wortel atau sayuran segar dan juga rumput hijau.

Memang sahih kelinci terlalu menyukai wortel dan sayuran hijau, tapi tahukah kamu bahwa wortel atau sayuran tersebut sebenarnya sebatas dijadikan sebagai makanan tambahan atau semata-mata untuk mencukupi keperluan nutrisinya saja.

Lalu apa makanan yang baik untuk kelinci, berikut penjelasannya:

Makanan Favorit untuk kelinci

Cara Makanan Yang Baik dan Favorit Untuk Kelinci Kesayangan

 

Tak hanya dengan mempertahankan kebersihannya, untuk memperoleh kelinci sehingga tetap sehat, kamu juga wajib menyimak makanannya, dan berikut ini adalah makanan yang cocok untuk kelinci peliharaan.

1. Hay atau rumput keringsebenarnya

makanan primer atau makanan yang paling baik untuk kelinci adalah Hay, Hay adalah rumput yang diawetkan atau dikeringkan secara bertahap sehingga meraih serat kasar, dan juga tetap mempertahankan takaran gizinya supaya tidak rusak.

Cara Makanan Yang Baik dan Favorit Untuk Kelinci Kesayangan (2)

Manfaat memberikan Hay pada kelinci

  • Rumput kering sangat baik jika diberikan pada kelinci yang tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan serat, sehingga dapat mencegah terjadinya penyumbatan pada saluran pencernaan kelinci itu sendiri.
  • Rumput kering juga sangat bagus untuk kesehatan gigi kelinci karena gigi kelinci yang tumbuh terus-menerus, sehingga dengan mengunyah rumput kering maka pertumbuhan gigi tidak terlalu cepat dan tidak tajam.
  • Selain itu rumput kering juga dipercaya mampu membuat bulu-bulu kelinci menjadi halus dan tidak mudah rontok.

2. Pelletselain pakan alami

pakan protesis pabrik atau pellet juga bagus untuk kelinci, gara-gara biasanya pellet terbuat berasal dari bermacam bahan yang punyai takaran nutrisi yang udah sesuai dengan keperluan kelinci.

Tetapi sebaiknya jangan jadikan pellet sebagai pakan primer untuk kelinci kesayangan, sebab tak hanya harganya yang mahal pasti kelinci juga akan gampang suntuk.

3. Sayur-Sayuransayuran

segar merupakan salah satu makanan favorit kelinci, yaitu layaknya: bayam, kangkung, wortel, daun singkong dan lainnya.

Tetapi tahukah kamu bahwa sayuran hijau punyai kandungan air yang lumayan tinggi, agar apabila kamu berikan secara tetap-menerus, maka bisa membawa dampak kotoran kelinci jadi encer atau mencret.

Menjadi sebelum kamu menambahkan sayuran hijau pada kelinci, sebaiknya sayuran dijemur terlebih dahulu sehingga kandungan airnya berkurang dan menghilangkan bisa saja adanya racun pada sayuran itu.

4. Buah-Buahanselain sayuran hijau

kelinci juga bisa kamu berikan buah-buahan, tapi sebenarnya buah-buahan tidak kudu diberikan pada kelinci, sebab buah-buahan sifatnya hanyalah sebagai cemilan saja.

Itulah sedikit ilmu mengenai makanan favorit untuk kelinci yang bisa saya sampaikan, semoga berfungsi dan jangan lupa like Kilatmedia.com Untuk beroleh berita terbaru berasal dari kita, MENERIMA Kasih.

Check Also

Kelebihan Ekstrak Biji Anggur dalam Rangkaian Perawatan Kulit Anti-Aging Merek Lokal

Kelebihan Ekstrak Biji Anggur dalam Rangkaian Perawatan Kulit Anti-Aging Merek Lokal

kilatmedia.com - Kelebihan Ekstrak Biji Anggur dalam Rangkaian Perawatan Kulit Anti-Aging Merek Lokal . Tersedia begitu segudang bahan aktif andalan didalam rangkaian anti-aging skincare berasal dari brand lokal. Menaikkan daftar panjang, Regenix, Day-To-Day local skincare brand, menawarkan ekstrak biji anggur sebagai tidak benar satu bahan aktif didalam anti-aging series mereka. "Ekstrak biji anggur atau Vitis [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.