Cara Memperbaiki Dan Melindungi Kabel Di Sekitar Rumah

Cara Memperbaiki Dan Melindungi Kabel Di Sekitar Rumah

kilatmedia.com – Cara Memperbaiki Dan Melindungi Kabel Di Sekitar Rumah. kamu mungkin sering harus mengganti kabel di rumah karena kabel yang rusak, digigit hewan peliharaan atau hewan pengerat atau mungkin karena suatu kejadian. Sebenarnya ada beberapa cara mudah untuk membuat kabel tidak mudah rusak dengan barang murah atau memperbaikinya sehingga tidak perlu membeli kabel baru.

Tips proteksi ini bisa digunakan pada kabel yang umumnya ada di sekitar rumah. Namun, tip perbaikan hanya boleh digunakan pada kabel bertegangan rendah seperti kabel pengisi daya ponsel, kabel pengontrol konsol game, atau kabel headphone. Cara terbaik untuk menangani kabel besar yang rusak seperti kabel ekstensi adalah dengan membuangnya untuk mencegah kejutan atau kebakaran.

Lindungi Kabel Dengan Selang

Jika hewan peliharaan atau mungkin hewan pengerat seperti tikus sering mengunyah kabel kamu, ada cara mudah untuk melindunginya dari pemakan tersebut. Beli gulungan selang vinil, buat celah di salah satu sisi selang lalu selipkan kabel ke dalam selang.

Bungkus kabel dengan pembungkus spiral

Jika memotong selang terdengar seperti tugas, kamu dapat membeli produk yang disebut pembungkus spiral. Salah satu keuntungan dari pembungkus spiral adalah memungkinkan kamu untuk membungkus beberapa kabel secara bersamaan.

Gunakan Selang Bakar

Jika badan kabel terkelupas, kamu dapat memperbaikinya dengan selang kebakaran. Potong dengan hati-hati kedua bagian selang bahan bakar yang umumnya panjangnya 1,25 inci. Oleskan sedikit lebih banyak perekat silikon ke kedua ujung sambungan konektor. Sebelum silikon mengering, bungkus kabel dengan selang burner sehingga menutupi semua ujung setiap konektor. Bersihkan kelebihan silikon dan kecilkan selang bahan bakar dengan korek api, tetapi pastikan untuk tidak terlalu dekat dengan api agar kabel tidak meleleh. Jika kamu tidak ingin menggunakan korek api, kamu bisa menggunakan pengering rambut dengan panas penuh untuk mengecilkan selang bahan bakar.

Cegah kabel agar tidak putus dengan pena

Beberapa kabel seperti kabel charger ponsel atau jack headphone lebih mudah dilepas. kamu dapat mencegahnya dengan pegas di pen press. Bongkar pena model press, ambil pegas di dalamnya, regangkan sedikit, lalu bungkus pangkal kabel dengan pegas. Kawat memberikan perlindungan yang cukup untuk mencegah kabel meregang.

Perbaiki kabel dengan solder plastik

Jika kerusakan kabel telah terjadi, kamu dapat memperbaiki kabel dengan solder plastik unik yang disebut Bondic, yang mampu memperbaiki kabel dalam waktu kurang dari satu menit. kamu hanya perlu membersihkan kabel, mengoleskan Bondic ke area yang rusak dan memperkuat plastik dengan lampu LED yang disertakan dalam kit perbaikan.

Lapisi kabel baru

Pita listrik cair seperti PlastiDip atau Porfomix adalah plastik cair yang dapat kamu gunakan untuk memperbaiki kabel yang rusak atau terbakar. kamu hanya perlu mengoleskan dua lapis lalu biarkan mengering.

Selesaikan Masalah Kabel dengan Selotip

Figur dari Lego memiliki tangan yang sempurna untuk memegang kabel. Gunakan stik selotip dua sisi untuk menyatukan figur Lego di mana pun kamu menggunakan kabel. Saat kabel tidak digunakan, simpan figur Lego yang memegang kabel agar aman dan jauh dari jangkauan hewan peliharaan dan hewan pengerat kamu.

Penting untuk diperhatikan, sambungan ke catu daya harus dicabut sebelum mencoba salah satu tips di atas untuk menghindari risiko korsleting listrik.

Check Also

4 Cara Memperbaiki LCD HP Rusak

4 Cara Memperbaiki LCD HP Rusak

kilatmedia.com – 4 Cara Memperbaiki LCD HP Rusak. Tentu saya sangat khawatir jika tiba-tiba layar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *