Cara Menaikkan Birahi Murai Batu Betina Biar Kawin

Cara Menaikkan Birahi Murai Batu Betina Biar Kawin

Kilatmedia.comCara Menaikkan Birahi Murai Batu Betina Biar Kawin.Halo teman-teman kembali lagi dengan admin kali ini admin akan membahas artikel yang sedang diburu oleh para netizen semua

Murai batu adalah burung yang bernilai jual mahal dan terlampau diminati di pasaran. Oleh dikarenakan tersebut, tidak mengherankan apabila berlimpah orang berlomba-lomba menernak murai batu.

Mirip layaknya burung dan fauna lainnya, selama proses beternak murai batu akan muncul sebagian tantangan. Salah satunya burung tidak cukup produktif. Tidak mesti pusing, simak deh cara menambah ereksi murai batu biar kawin berikut ini.

Menaikan ereksi murai batu jantan dan betina memang telah jadi kewajiban tiap-tiap pemiliknya. Pasti Kamu tidak ingin burung sekedar hanya makan dan tidur di kandang, tanpa menghasilkan anak-anak baru sebagai penghasil cuan.

Cara mendongkrak ereksi murai batu biar kawin membutuhkan proses dan saat cukup panjang. Disinilah pentingnya miliki kesabaran dan ketelatenan sebagai peternak. Yuk menyimak langkah-langkah dibawah.

Cara Menaikkan Birahi Murai Batu Betina

Menaikan ereksi murai batu betina merupakan cara supaya burung murai bisa kawin dan punyai anak-anak. Simak caranya berikut ini:

1. Memilih Pejantan Pandai Berbunyi

Langkah pertama yang bisa Kamu laksanakan untuk tingkatkan ereksi murai batu betina adalah memilih pejantan pintar berbunyi.

Pejantan yang rajin berkicau dipilih gara-gara dipercaya lebih cepat menambah ereksi betina, daripada pejantan pasir dan sporadis berkicau.

2. Memberi Pakan Tambahan

Apabila burung murai batu tak kunjung kawin, Kamu bisa mensiasatinya dengan memberi makanan tambahan yang diperkaya nutrisi. Sebagian makanan tersebut terdiri berasal dari jangkrik, kroto ulat jerman, kroto ulat hongkong, dan voer tinggi protein.

Makanan itu bermanfaat untuk meningkatkan ereksi burung murai batu secara cepat, sekaligus membawa dampak indukan betina jadi lebih cepat bertelur dan gemuk.

Untuk menaikkan ereksi murai batu jantan, bisa memberinya 1 sendok makan kroto segar tiap-tiap hari. Berikan kroto pada pagi dan sore hari secara teratur. Bisa juga memberi jangkrik hingga burung dinilai gacor.

Taraf kegacoran jantan berbanding lurus dengan ereksi yang dimiliki. Signifikan poin sebelumnya sahih, bahwasannya lebih baik memilih pejantan yang rajin berbunyi.

Memperhatikan apakah murai batu Kamu cocok dengan pakan tambahan yang diberikan atau tidak.

Gara-gara, ada murai batu yang menyukai diberi kroto dan beberapa lagi tidak bahagia. Apabila burung ternakan Kamu tidak menyukai kroto atau ulat, maka bisa mengganti ke jangkrik.

Tidak kudu berlebihan di dalam memberi pakan tambahan, secukupnya saja.

3. Menjemur Burung Murai Batu

Cara menaikan ereksi murai batu biar kawin pada akhirnya adalah rutin menjemur burung di pagi hari. Tidak wajib tiap-tiap hari dijemur, Kamu memadai menjemur 3x didalam seminggu dengan durasi 15-20 menit.

Tujuan berasal dari penjemuran burung murai batu adalah menghambat tumpukan lemak di badannya. Lemak cenderung menumpuk pada burung yang tidak terkena paparan sinar matahari.

Apabila kandang murai batu udah mempunyai celah untuk masuknya sinar matahari, maka tidak menjemur juga bukan persoalan.

4. Tempelkan atau Jodohkan Murai Batu Jantan dan Betina

Sesudah jalankan tips-tips sebelumnya dan ereksi kedua murai batu udah lumayan tinggi, maka sekarang tinggal menjodohkan saja. Yaitu menempelkan kandang murai batu jantan dan kandang murai batu betina.

Biarkan pejantan menggoda betina dengan gaya dan nada khasnya. Apabila murai batu betina merespon, maka ia akan mengepakkan sayapnya. Biarkan keduanya saling mengenal selama sebagian hari terlebih dahulu.

Tempelkan sangkar burung hingga malam hari dan tidak dikerodong. Apabila kedua calon indukan tidur berdampingan, tersebut pertanda adanya kecocokan keduanya. Jangan disatukan didalam sangkar yang serupa dahulu.

Proses sosialisasi murai batu jantan dan murai batu betina setidaknya membutuhkan saat selama 4-8 hari. Sesudah selesai proses sosialisasi, siapkan sangkar besar sebagai daerah ternak. Masukkan indukan betina dan jantan ke didalam sangkar itu.

Karakteristik-Karakteristik keduanya cocok adalah indukan jantan mendekatkan diri ketika indukan betina menghampiri. Pejantan menghampiri dengan performa dan nada terbaiknya. Proses jatuh cinta keduanya biarkan berjalan selama 2-3 hari.

Sehabis sebagian hari disatukan dan tidak muncul aksi saling serang, Kamu tinggal memantau saja.

Proses sosialisasi yang berhasil mendorong pejantan dan betina saling menghampiri, dimana burung jantan berkicau dengan alunan lagu dan betina merespon melompat-lompat.

Lebih dari satu waktu sesudah itu murai batu betina menggeleperkan sayap miliknya dan meminta di loloh indukan jantan. Apabila tanda-tanda itu udah berjalan, maka sebentar lagi kedua indukan murai langsung melaksanakan ritual perkawinan.

Demikianlah pembahasan ringkas perihal cara mendongkrak ereksi murai batu biar kawin. Semoga berfungsi.

Check Also

Ikan Hias Nemo Atau Ikan Badut

Ikan Hias Nemo Atau Ikan Badut

Kilatmedia.com - Ikan Hias Nemo Atau Ikan Badut.Halo teman-teman kembali lagi dengan admin kali ini admin akan membahas artikel yang sedang diburu oleh para netizen. Ikan Nemo (Clownfish), Ikan hias lucu, yang kerap jadi pengisi akuarium, Berikut ulasan berasal dari ikan nemo si ikan badut.pastinya anda mengerti dengan tampilan berasal dari ikan nemo ini. Ikan [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.