Cara Menangkap Burung Perkutut Liar yang Terbukti Ampuh

Cara Menangkap Burung Perkutut Liar yang Terbukti Ampuh

Kilatmedia.com – Cara Menangkap Burung Perkutut Liar yang Terbukti Ampuh.Halo teman-teman kembali lagi dengan admin kali ini admin akan membahas artikel yang sedang diburu oleh para netizen semua

Menangkap burung perkutut di alam liar di zaman sekarang memang lumayan sulit. Maka berasal dari tersebut, harus teknik jebakan baru untuk bisa menangkap burung perkutut.

Burung perkutut adalah peliharaan yang jadi primadona semenjak dahulu hingga sekarang.

Ada sebagian alasan mengapa perkutut begitu diminati, mulai berasal dari perawatan yang gampang, melodi anggungan merdu, hingga dipercaya sebagai burung pembawa keberuntungan bagi pemiliknya.
Tak sekedar membeli di pasar fauna, Kamu bisa mencoba cara menangkap burung perkutut liar.

Selama ini Kamu barangkali berpikir bahwasannya sebabkan jebakan burung perkutut tersebut sulit.

Padahal, ada lebih dari satu metode yang bisa dipraktekkan dan tergolong ringan untuk melakukannya. Kamu bisa menjebak burung perkutut di malam hari atau siang hari.

Cara Menangkap Burung Perkutut

Tanpa panjang lebar, berikut klarifikasi perihal cara menjebak burung perkutut liar.

1. Menggunakan Lem/Getah Pulut

Kamu bisa memanfaatkan sebagian macam getah pulut sebagai media untuk menangkap burung perkutut, diantaranya layaknya getah pohon nangka, getah pohon blendo, dan getah pohon sukun.

Apabila susah menemukan getah, maka bisa membeli lem di kios burung. Keistimewaan lem adalah bisa dipakai lebih dari satu kali. Tiap tiap ingin menggunakannya lagi, silahkan basahi terlebih dahulu dengan air higienis.

Pertama, siapkan burung pikat di dalam kandang untuk memancing kicauan burung perkutut liar sekaligus mau menghampirinya. Pastikan diatas kandang tadi telah dipasang ranting pohon kecil dan diolesi pulut atau lem.

Apabila burung perkutut liar mendekat, maka kakinya akan menginjak lem di ranting dan tidak bisa terbang.

2. Menjebak Burung Perkutut Dengan Jaring Pikat

Apabila Kamu berencana memasang jaring burung perkutut, tentukan dahulu lokasi dimana burung perkutut biasa melacak makan dan minum.

Sehabis jelas lokasinya, mencermati juga titik masuk dan keluar burung perkutut di area tadi.

Pasang jaring pikat di titik masuk dan keluar burung perkutut untuk melacak makan atau minum. Mereka yang beterbangan dan tidak tahu adanya jaring jebakan, maka akan nyangkut dan Kamu bisa menangkapnya.

3. Menggunakan Tali

Cara menangkap burung perkutut berikutnya adalah memanfaatkan tali bersimpul. Silahkan Kamu ikat tali bersimpul pada tiang kayu. Pastikan kayu itu kerap jadi pijakan burung perkutut sehari-hari.

Lantas tancapkan ujung kayu runcing ke tanah dan pangkas tongkat berukuran 6 inch untuk dipasang di lubang. Fungsinya adalah sebagai pengganjal tali dan berperan vital untuk pijakan burung.

Kelanjutannya, Kamu wajib mengikat batu di ujung tali yang melewati lubang. Kala tersebut, bagian ujung tali lain sanggup dijadikan simpul jebakan. Letakkan saja di tangkringan yang bermanfaat menghindar batu agar tidak terjatuh.

Sehingga terjadi lancar, silahkan masukkan sedikit bagian kayu tangkringan ke di dalam lubang. Ketika burung perkutut menginjaknya, maka batu otomatis menarik simpul jerat dan kedua kaki burung terikat.
Jika udah begini, menangkap burung perkutut bukanlah sesuatu yang sulit lagi.

4. Kandang Pikat

Metode ini kemungkinan sedikit ribet dan membutuhkan modal cukup, tapi hasilnya terlalu efektif. Kamu mesti meletakkan burung perkutut betina di kandang pikat. Segudang kok yang menjual kandang pikat di pasaran.

Siapkan pula perkutut jantan gacor yang berada dikandang berbeda dan diletakkan di lokasi berbeda.

Perkutut betina bermanfaat menarik perhatian perkutut liar sehingga menghampiri ke kandang jebak. Kala tersebut, perkutut jantan gacor berperan sebagai pemancing melodi sehingga perkutut liar mencarinya.

Tidak layaknya jaring yang bisa menangkap lebih dari satu ekor sekaligus, mengenakan kandang pikat sebatas bisa menangkap satu ekor saja.

5. Memanfaatkan Batang Pohon

Metode menjebak burung perkutut ini terlalu simple dan ringan dipraktekan. Kamu kudu memilih batang pohon lentur, lalu ikatkan tali dan bengkokkan. Paling akhir, ikatkan dengan umpan untuk menjebak burung perkutut.

Demikianlah lima cara menangkap burung perkutut yang terbukti ampuh. Semoga berfaedah.

Check Also

9 Cara Mengusir Tokek Secara Alami, Semprotan Lada Hingga Bawang Putih

9 Cara Mengusir Tokek Secara Alami, Semprotan Lada Hingga Bawang Putih

kilatmedia.com - 9 Cara Mengusir Tokek Secara Alami, Semprotan Lada Hingga Bawang Putih. Cara mengusir tokek dapat dijalankan bersama dengan ringan, bersama dengan memadai memakai bahan-bahan alami yang enteng ditemui di tiap tiap tempat tinggal. Kehadiran tolet di didalam tempat tinggal sering kali menimbulkan ketidaknyamanan gara-gara suaranya yang keras dan kotorannya yang mengotori tempat tinggal. [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.