Cara Mengantisipasinya Bahaya Bulu Kucing Bagi Manusia

Kilatmedia.com – Cara Mengantisipasinya Bahaya Bulu Kucing Bagi Manusia.Halo teman-teman kembali lagi dengan admin kali ini admin akan membahas artikel yang sedang diburu oleh para netizen semua

Meskipun kucing merupakan binatang peliharaan favorit tak terhitung orang, bukan vital kehadiranya kondusif sepenuhnya bagi kesegaran pemiliknya, sebab bulu kucing merupakan salah satu hal yang kudu diwaspadai kala kami memutuskan untuk menjadikan kucing sebagai fauna peliharaan.

Tahu cara merawat kucing yang baik dan sahih bisa kurangi atau apalagi menghilangkan resiko bahaya bulu kucing bagi manusia.

Bulu kucing mampu menularkan sebagian penyakit pada manusia, terlebih lagi bagi anak-anak, ibu hamil dan mereka yang punya alergi atau riwayat autoimun yang lebih rentan pada dampak bulu kucing.

Bahaya bulu kucing bagi manusia

Cara Mengantisipasinya Bahaya Bulu Kucing Bagi Manusia

Sebenarnya bulu kucing bukan merupakan penyebab primer didalam penularan penyakit pada manusia, tapi biasanya disebabkan adanya parasite dan bakteri yang bisa saja menempel pada bulu kucing sementara mereka bermain di lingkungan yang kondisinya kotor atau berinteraski dengan fauna lain.

Adapun lebih dari satu penyakit yang umumnya disebabkan adanya hubungan dengan kucing adalah:

1. Penyakit cakar kucing

Penyakit cakar kucing merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri bartonella henselae, dan pada umumnya bakteri itu berpindah ke manusia lewat cakaran atau gigitan kucing.

Tetapi tidak menutup bisa saja bakteri ini juga berpindah waktu kamu mengelus bulu kucing lantas memegang mata dengan kenakan tangan yang udah terkontaminasi bakteri itu.

2. Penyakit kurap

Penyakit kurap merupakan salah satu penyakit yang diakibatkan oleh infeksi fungi, bisa saja cara penularannya berjalan pas kamu membelai bulu kucing.

Sesudah itu ada fungi yang menempel pada tangan, dan fungi itu berpindah kekulit, penyakit kurap biasanya ditandai dengan lingkaran kecil pada kulit yang gatal berwarna coklat dan bersisik.

3. Penyakit toksoplasma

Penyakit tokso disebabkan oleh parasit yang bernama toksoplasma gondi, sebenarnya parasit ini terdapat pada kotoran kucing yang udah terinfeksi, dan bukan sebatas kucing saja yang bisa menularkan penyakit ini, meskipun kucing merupakan penyumbang terbanyak.

Penyakit tokso diprediksi bahaya untuk ibu hamil, gara-gara penyakit toksoplasma ini sanggup menyerang organ reproduksi yang bisa sebabkan stigma pada bayi dan rentan mengalami keguguran.

Dan lebih bahayanya lagi!, menurut sebagian sumber, penyakit toksoplasma ini belum ada obat yang mampu menghilangkanya, menjadi kamu kudu lebih berhati-hati.

4. Alergi

Secara tidak segera bulu kucing juga bisa membuat alergi, bahkan untuk anak-anak dan sebagian reaksi alergi yang disebabkan bulu kucing adalah layaknya; flu/pilek, radang sinus, bersin-bersin, dan mata jadi gatal.

5. Penyakit asma

Asma merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus yang menempel pada bulu kucing, dan akan berbahaya apabila bulu kucing terhirup oleh kamu ataupun keluarga, gara-gara penyakit asma sanggup menurun pada anak kami.

Cara mencegah atau meminimalisir dampak bahaya bulu kucing

Memelihara kucing memang mengasyikkan, namun mesti diperhatikan juga resiko yang mengancam kesegaran kami, mempertahankan kebersihannya dan area tinggalnya adalah merupakan sebagian bisnis yang bisa kami jalankan untuk menghindari bahaya bulu kucing, caranya yaitu layaknya:

1. Menyediakan tempat kotoran

Supaya kucing tidak membuang kotorannya sembarangan, maka tugas kamu adalah sedia kan wadah spesifik atau litter boks, dan juga melatihnya supaya kucing mau membuang kotoran pada area yang sudah disediakan.

2. Memberikan makanan yang sehat

Apabila anda memelihara kucing, maka anda perlu beri tambahan Makanan yang sehat yaitu makanan yang miliki persentase protein dan vitamin yang dibutuhkan kucing, sehingga kucing tidak menjadi liar,  dan makan sembarangan seperti: Kucing makan tikus, Kucing makan nasi, atau Kucing makan rumput, karena bisa bahaya.

3. Memandikan kucing

Salah satu upaya supaya kucing tetap higienis adalah dengan memandikannya, dan gunakan shampoo spesifik kucing, supaya kutu, fungi, atau parasite yang menempel pada bulunya hilang, agar kondusif jika dipegang mirip anggota keluarga.

Itulah sebagian bahaya bulu kucing bagi manusia, dan upaya untuk menghindari bahayanya yang bisa saya sampaikan, semoga berguna MENERIMA Kasih.

Check Also

6 Cara Diet Alami yang Mudah Dilakukan Tapi Efektif Menurunkan Berat Badan

6 Cara Diet Alami yang Mudah Dilakukan Tapi Efektif Menurunkan Berat Badan

Kilatmedia.com - 6 Cara Diet Alami yang Mudah Dilakukan Tapi Efektif Menurunkan Berat Badan. Diet adalah salah satu cara mengatur pola makan untuk mencapai tujuan tertentu, baik untuk menaikkan atau menurunkan berat badan. Diet alami merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan karena relatif mudah dijalani. Selain itu, diet alami sudah terbukti secara ilmiah [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.