Cara Mengecilkan Pinggul di Rumah, Mudah dan Aman

kilatmedia.com – Cara Mengecilkan Pinggul di Rumah, Mudah dan Aman. Punyai pinggul dan ramping adalah keinginan berlimpah orang. Apakah Kamu dulu berpikir untuk mampu punya pinggul yang kecil dan seramping Jennie Blackpink? Kamu barangkali mampu mendapatkannya bersama diet dan olahraga yang tepat. Akan tapi, dilansir berasal dari Healthline dikarenakan bukan tersedia cara untuk kurangi lemak semata-mata terhadap satu bagian tubuh.

Menjadi, Kamu wajib lakukan diet dan olahraga untuk menghilangkan lemak tubuh secara total. Sesudah tersebut, Kamu sanggup mulai fokus laksanakan bermacam cara untuk mengencangkan otot-otot tubuh bagian bawah eksklusif, terutama di kurang lebih pinggul yang sanggup menolong kurangi lemak pinggul nantinya.

Cara mengecilkan pinggul bukan sebatas mengenai latihan secara fisik, tapi juga perihal bersama sebagian gaya hidup, layaknya pola makan dan tidur. Ini barangkali bukan akan memadai memicu pinggul Kamu kecil dan ramping di dalam semalam. Dibutuhkan adanya latihan dan upaya yang terus, tapi bukan hiperbola.

Kamu juga bukan harus risi merogoh kocek didalam untuk mengaplikasikan cara mengecilkan pinggul. Kamu sanggup mencoba lebih dari satu tipsnya di tempat tinggal. Berikut liputan6.com rangkum berkenaan cara mengecilkan pinggul berasal dari Healthline dan beragam sumber lainnya, Selasa (25/10/2022).

Cara Mengecilkan Pinggul bersama Bermacam Latihan

1. Squat

Squat Merupakan cara mengecilkan pinggul pertama untuk melatih tubuh bagian bawah supaya bisa membakar lemak paha dan pinggul. Cara mengecilkan pinggul yang satu ini bisa Kamu dilaksanakan bersama dengan mengambil posisi jongkok bersama dengan paha membentuk 90 derajat, layaknya duduk biasa di kursi. Sehabis tersebut, letakkan tangan lurus ke depan, lalu berdiri dan jongkok lagi layaknya terhadap awalnya dan tahan selama 15 sampai 30 detik. Ulangi gerakan ini hingga 10 kali.

2. Lunges

Tak sekedar efektif untuk mengecilkan paha, gerakan yang satu ini juga bisa mengecilkan pinggul Kamu. Caranya amat ringan. Kamu hanyalah kudu berdiri tegak, lalu letakkan satu kaki ke depan dan tekuk lutut serendah bisa saja hingga lutut kaki yang lain hampir menyentuh lantai. sesudah tersebut, kembalilah ke posisi semula lalu ulangi bergantian bersama dengan kaki yang lain sebanyak 20 kali.

3. Fire Hydrant

Fire Hydrant Merupakan cara mengecilkan pinggul yang juga menyasar glutes. Akan tapi, jikalau lutut Kamu bermasalah, maka lebih baik Kamu kenakan tikar untuk melakukannya. Cara melakukannya juga memadai ringan, yaitu Kamu pertama mesti mengambil posisi merangkak dan buka tangan dan lutut selebar bahu. Sehabis tersebut, pastikan posisi pinggul konsisten dan luruskan satu kaki Kamu ke belakang. Tahan lebih dari satu detik dan ulangi gerakan itu sampai 10 kali terhadap masing-masing kaki.

Cara Mengecilkan Pinggul bersama Beraneka Latihan

4. Steps-Ups

Kamu sanggup jalankan cara mengecilkan pinggul yang satu ini bersama dengan memanfaatkan bangku atau anak tangga yang setinggi lutut dan juga dumbbell di kedua tangan. Latihan ini juga akan melatih otot-otot di glutes, pinggul dan paha. Pertama, Kamu mesti berdiri di depan bangku atau anak tangga bersama dengan terhubung kaki selebar pinggul sambil memegang dumbbell. Sesudah itu letakkan kaki kanan bangku dan kaki kiri di lantai.
Kedua, angkatlah kaki kiri lalu menurunkan ulang bersama terus mempertahankan beban di tangan Kamu. Kamu bisa mengulang gerakan tingkatkan dan turunkan kaki kiri sebanyak 10 sampai 15 kali sebelum bergantian bersama kaki kanan. Kamu dapat melakukannya untuk dua sampai tiga set tiap-tiap latihan.

5. Wall Sits

Wall Sits Merupakan latihan berikutnya yang juga memadai gampang untuk dikerjakan. Latihan ini baik untuk melatih paha, pinggul dan perut bagian bawah . Ini juga mampu menguji energi tahan otot dan turunkan berat badan. Pertama, Kamu cuman mesti berdiri tegak bersama punggung menempel terhadap dinding dan letakkan kaki sebagian cm menjauh berasal dari dinding.
Kedua, Kamu lantas sekedar mesti melaksanakan gerakan layaknya duduk lalu berdiri bersama posisi tubuh terus dan paha bagian belakang konsisten sejajar bersama lantai. Tahan posisi layaknya duduk itu selama 20 sampai 30 detik lalu ulang ke posisi semula.

6. Banded Walk atau Jalan Berpita

Latihan ini membutuhkan alat tambahan, layaknya pita resistensi. Pita bermanfaat untuk  Mempertahankan ketegangan pinggul Kamu selagi bergerak menyamping. Latihan ini akan mampu memperkuat glutes Kamu. Kamu bisa mengalungkan pita itu ke kedua pergelangan kaki bersama sedikit menekuk lutut dan mengakses kaki sedikit lebih lebar. Sehabis tersebut, Kamu mampu mengambil langkah ke kanan dan ke kiri. Kamu bisa melaksanakan masing masing gerakan menyamping sebanyak 10 kali lalu ulangi sebanyak dua sampai tiga kali.

Cara Mengecilkan Pinggul bersama Beraneka Latihan

Cara Mengecilkan Pinggul di Rumah, Mudah dan Aman

7. Jump Squat

Jump Squat Merupakan latihan taraf lanjut yang memadukan squat dasar bersama melompat. Untuk memulainya, Kamu kudu berdiri bersama terhubung kaki selebar bahu. Kelanjutannya, letakkanlah kedua tangan di depan badan untuk mempertahankan ekuilibrium. Sesudah tersebut, pusatkan berat badan terhadap tumit, lalu jongkok atau menurunkan tubuh sampai paha sejajar bersama dengan lantai. Lantas angkat tubuh bersama dengan sedikit melompat dan menurunkan lagi tubuh terhadap posisi jongkok. Ulangi gerakan ini secara perlahan selama 30 detik atau 10 sampai 12 kali pengulangan.

8. Side-Lying Leg Raise

Side-Lying leg raise adalah cara mengecilkan paha yang terlalu enteng lainnya. Ini bertujuan untuk mengencangkan pinggul yang juga mempermudah membakar lemak terhadap pinggul. Untuk melakukannya, Kamu sekedar harus berbaring di atas tikar bersama dengan posisi miring menghadap ke kanan. Letakkan tangan kanan di bawah telinga untuk mencegah kepala. Pada akhirnya, angkatlah kaki kiri ke atas secara perlahan sampai mencapai titik tertinggi. Tahan sebentar ketika kaki di atas, lalu menurunkan lagi kamu mampu berganti sisi sesudah mengulangi gerakan sebanyak 10 kali. Pastikan pinggul konsisten stabil.

Cara Mengecilkan Pinggul bersama dengan Bermacam Latihan

9. Naik turun Tangga

Cara mengecilkan pinggul bersama naik turun tangga, tak hanya mengencangkan glutes terhadap pinggul juga merupakan latihan kardiovaskular yang baik. Kamu mampu berlari menaiki tangga lalu menuruninya. Ulangi latihan selama lima menit.

10. Latihan Interval Intensitas Tinggi

Latihan Interval Intensitas Tinggi atau High intensity interval training (hiit) merupakan model latihan kardio yang ditunaikan secara intens singkat dan istirahat yang singkat pula. Suatu jurnal yang berjudul “The Effect of High-Intensity Intermittent Exercise on Body Composition of Overweight Young Males” oleh M.Heydari dkk menyebutkan bahwa HIIT merupakan cara efektif untuk membakar lemak tubuh.

Sebagian HIIT yang bisa saja sanggup Kamu coba, terhitung laksanakan jump squat atau burpee selama 45 detik, sprint cepat di treadmill bagi yang miliki selama 30 detik dan istirahat 15 detik. Kamu bisa laksanakan latihan ini tiap tiap sesinya selama 10 hingga 30 detik dan setidaknya dua kali didalam satu minggu.

Cara Lain Untuk Mengecilkan Pinggul

11. Memakan Makanan Sehat

Kamu juga bisa menolong rangkaian cara mengecilkan pinggul bersama dengan jalankan diet sehat. Kamu wajib menghindari makanan dan minuman bersama tambahan gula. Tak sekedar tersebut, Kamu juga sanggup mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada biasanya. Adapun, sebagian type buah, sayur-sayuran dan biji-bijian bersama protein tinggi, rendah kalori dan rendah atau tanpa lemak bisa jadi alternatif menu diet Kamu. Memperhatikan pula porsi makan Kamu.

12. Mempertahankan Mutu Tidur

Untuk tingkatkan kesuksesan upaya penurunan berat badan, terhitung cara mengecilkan pinggul, Kamu juga wajib mempertahankan tidur Kamu. Kamu disarankan untuk tidur berkualitas selama tujuh sampai sembilan jam tiap-tiap malamnya.

13. Mempertahankan atau Menghindari Stress Berlebih

Suatu jurnal yang berjudul “Stress, Cortisol, and Obesity: A Role for Cortisol Responsiveness in Identifying Individuals Prone to Obesity” oleh S D Hewagalamulage Dkk menyebutkan bahwa stress yang hiperbola akan memicu komplikasi kebugaran, terhitung penambahan berat badan, tekanan darah tinggi dan sakit kepala.

Bersama demikian, mengendalikan stres Kamu jadi bagian yang bukan kalah vital di dalam upaya penurunan berat badan, yang terhitung di dalamnya jikalau Kamu menginginkan berusaha untuk mengecilkan pinggul. Untuk menanggulangi stres, Kamu dapat mencoba sebagian kesibukan, layaknya yoga, meditasi atau latihan pernapasan didalam.

14. Memperbanyak Minum Air Putih

Cara yang satu ini bisa saja kerap bukan diremehkan, namun nyatanya kekurangan asupan air akan berdampak buruk terhadap tubuh kami, yang mana kalau tubuh kekurangan cairan maka bukan bisa melaksanakan latihan untuk mengecilkan pinggul. Kamu bisa meminum air putih sebanyak 7 sampai 8 gelas sehari atau kurang lebih 2 liter. Air putih juga sanggup menopang tingkatkan metabolisme dan kurangi lebih dari satu besar lemak di pinggul.

Check Also

Minuman Paduan Madu, Jinten Hitam dan Kurma Bantu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Minuman Paduan Madu, Jinten Hitam dan Kurma Bantu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

kilatmedia.com - Minuman Paduan Madu, Jinten Hitam dan Kurma Bantu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh. Di sedang cuaca yang kadang panas tetapi di sore sering hujan, mampu membawa dampak kekuatan tahan tubuh menurun. Di selagi situasi layaknya ini, tubuh tidak cuma butuh minuman yang enak di lidah tetapi juga menambah energi tahan tubuh. Minuman yang punya [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *