Cara Mengobati Sugar Glider yang Luka Akibat Digigit Tikus atau Semacamnya

Cara Mengobati Sugar Glider yang Luka Akibat Digigit Tikus atau Semacamnya

Kilatmedia.comCara Mengobati Sugar Glider yang Luka Akibat Digigit Tikus atau Semacamnya.Halo teman-teman kembali lagi dengan admin kali ini admin akan membahas artikel yang sedang diburu oleh para netizen semua

Awal Febuari 2022, saya merasakan pengalaman terpahit sepanjang sejarah selama memelihara sugar glider. Yaitu sugar glider saya dimakan/digigit tikus, tepatnya di bagian kaki dan ekor. Namun ini seluruh dikarenakan kesalahan saya sendiri.

Selagi tersebut saya melepas sugar glider tanpa supervisi, akibatnya mampir seekor tikus, “Hap hap” lalu menggigit. Oh nooooo… Apa yang perlu saya laksanakan? Bingung, cemas dan risi, itulah yang ada dipikiran saya.

1. Bertanya di grup komunitas sugar glider indonesia

Tidak lama lantas saya mengerti jikalau saya adalah anggota grup Ksgi. Segera deh saya tanyakan teman-teman di sana, lebih dari satu menit lalu saya mendapat respon berasal dari teman-teman.

Mengejutkan, ternyata tak terhitung juga yang mengalami SG nya digigit tikus. Malah ada yang lebih parah berasal dari saya. Misalnya ada yang lehernya digigit hingga mati, berantem serupa tikus hingga mati atau malah ada yang lalai dan Sgnya diserang kucing hingga mati.

Pokoknya saya sarankan bagi kalian yang masih belum terkena musibah ini, mesti lebih waspada soal ini. Jangan sembarang tanggal Sgnya kacuali dengan supervisi kami.

Baik ulang ke tema. Alhamdulillah saya mendapat segudang masukan, rata-rata mereka menyarankan supaya Sgku diberi propolis, minol, minyak tawon, betadin, alkohol, minyak zaitun dan masih tak terhitung lagi. Gara-gara segudang masukan yang mampir, saya pun malah menjadi  kebingungan hehe Akhinya saya mengenakan cara salah satu teman yang jawabannya memadai masuk akal. Bagaimana?

2. Mengobati luka gigitan tikus dengan Alkohol, Betadin atau Minyak Tawon

Inilah langkah-langkah yang saya melakukan ke sugar glider kesayanganku:
Pertama saya pegang Sgnya dan membersihkan luka gigitan dengan alkohol (Ada juga yang menyarankan dengan air hangat) namun saya lebih sreg ke alkohol.

Sesudah diberi alkohol, tidak segera saya tanggal. Tetapi dipegang konsisten hingga alkoholnya kering. Pokoknya jangan hingga SG menjilatinya.

Ketika telah kering, saya kasih betadin tetapi jangan segera dilepas. Menunggu betadinnya kering. Biar tidak dijilat, bahaya jikalau dijilat.

Tak hanya betadin, minyak tawon juga ampuh mengobati luka. (Namun ada juga yang melarang, dikarenakan minyak tawon sifatnya panas)

Tidak lama sesudah itu (2 hari) lukanya telah kering.

Nah itulah cara-cara mengobati SG luka implikasi agresi predator. Hal semacam ini wajib langsung diatasi, sebab mulut tikus memiliki kandungan berlimpah bakteri dan penyakit. Jika tidak SG bisa lumpuh (Katanya), terkecuali telah terlanjur lumpuh sebaiknya diberi/dipijat pakai minyak tawon. Sebab minyak tawon berfaedah untuk menyembuhkan bekas luka dan untuk pijat, walaupun sifatnya agak panas. 🙂

Itulah pengalaman Yuli waktu menanggulangi sugar glider terluka berdarah. Semoga berguna dan mampu dijadikan pelajaran. Kalian boleh share pengalaman ini ke grup atau ke teman anda yang tengah mengalami hal yang serupa. Terimakasih mimin

Check Also

Ikan Hias Nemo Atau Ikan Badut

Ikan Hias Nemo Atau Ikan Badut

Kilatmedia.com - Ikan Hias Nemo Atau Ikan Badut.Halo teman-teman kembali lagi dengan admin kali ini admin akan membahas artikel yang sedang diburu oleh para netizen. Ikan Nemo (Clownfish), Ikan hias lucu, yang kerap jadi pengisi akuarium, Berikut ulasan berasal dari ikan nemo si ikan badut.pastinya anda mengerti dengan tampilan berasal dari ikan nemo ini. Ikan [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.