Cara Menjinakkan Otter/Berang-Berang

Cara Menjinakkan OtterBerang-Berang

Kilatmedia.com – Cara Menjinakkan Otter/Berang-Berang.Halo teman-teman kembali lagi dengan admin kali ini admin akan membahas artikel yang sedang diburu oleh para netizen semua

Dan sebaiknya, menjinakkan berang-berang dimulai pas usia berang-berang masih muda. Tetapi sebaiknya jangan memelihara berang-berang atau otter yang masih bayi. Usia ideal otter untuk diadopsi adalah otter yang berusia 3 atau 4 bulan. Ini karena bayi otter benar-benar rentan mati dan terlampau tidak dianjurkan untuk memeliharanya jikalau yang udah amat berpengalaman. Selengkapnya mengenai cara memelihara otter, kamu bisa membaca artikel cara memelihara otter.
Back to the topic.

Menjinakkan otter

sebaiknya dilaksanakan dengan konsistensi, kesabaran, dan tekad yang kuat. Tanpa ketiga syarat di atas, menjinakkan otter akan mirip susahnya dengan menjinakkan sugar glider atau menjinakkan musang. Adapun lebih dari satu tips untuk menjinakkan otter adalah sebagai berikut:

  1. siapkan nama, dan panggil dia dengan nama itu.
  2. Berikan makanan dengan cara menyuapinya dengan tangan (hansfeed). Lakukan sesering mungkin.
  3. Perbanyak interaksi dengan otter peliharaan anda. Makin sering anda mengajaknya bermain, maka makin cepat ia mengenali anda sebagai sahabat, sebagai teman, dan bukan sebagai teman. Semakin anda sering bermain dengan otter peliharaan anda, maka semakin kenal otter dengan anda.
  4. Jika si otter masih galak atau sering mengigit, jangan takut untuk menyerahkan jemari dan tangan anada untuk digigit. Ya, anda harus ‘berkorban’ dengan memberikan jari dan tangan anda untuk digigit.
    Gak mau digigit? Silakan pelihara PoU. Karena hakikatnya, otter sama buasnya dengan bangsa musang yang lain (NB: otter masih ‘berkeluarga’ dengan musang). Dan sejinak apapun musang atau otter, dia pasti menggigit. Menggigit adalah insting alami dari setiap musang atau otter. Anda bisa membaca lebih lanjut tentang resiko memelihara musang di artikel resiko memelihara musang.
  5. Jika si otter sudah mulai tenang saat anda elus atau saat berinteraksi dengan anda, pasangi harness di badannya dan ajak ia jalan-jalan. Sebaiknya, jangan mengajak otter anda jalan-jalan saat di siang hari. Pagi atau sore hari bisa menjadi waktu yang tepat untuk mengajak otter berjalan-jalan. Awasi terus otter anda saat jalan-jalan, jangan sampai otter peliharaan anda kabur.

Kesimpulan

Demikian adalah Cara menjinakkan otter. Semoga tips diatas bisa menjadi referensi anda dalam

Check Also

Ikan Hias Nemo Atau Ikan Badut

Ikan Hias Nemo Atau Ikan Badut

Kilatmedia.com - Ikan Hias Nemo Atau Ikan Badut.Halo teman-teman kembali lagi dengan admin kali ini admin akan membahas artikel yang sedang diburu oleh para netizen. Ikan Nemo (Clownfish), Ikan hias lucu, yang kerap jadi pengisi akuarium, Berikut ulasan berasal dari ikan nemo si ikan badut.pastinya anda mengerti dengan tampilan berasal dari ikan nemo ini. Ikan [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.