Cara Merawat dan Memperbaiki Mobil Sendiri

Kilatmedia.com – Cara Merawat dan Memperbaiki Mobil Sendiri.Halo teman-teman kembali lagi dengan admin kali ini admin akan membahas artikel yang sedang diburu oleh para netizen semua

Merawat mobil sendiri bisa jadi hobi atau hanyalah mengisi saat luang, di samping juga untuk mempertahankan situasi paling baik mobil itu.

Bahkan dengan jalankan pemugaran dan perawatan mobil sendiri, kami juga sanggup menghemat segudang uang dikarenakan tidak harus membayar tenaga professional untuk mengerjakannya.

Nah, team Kilatmedia.Com kali ini ingin berbagi 6 tips buat kalian yang berniat dan punyai kemampuan untuk lakukan perawatan dan pemugaran mobil sendiri, yang diambil berasal dari buku Auto Repair Maintenance karya Dave Stribling.

Cara Merawat dan Memperbaiki Mobil Sendiri

1. Keselamatan adalah prioritas

Pastikan kenakan bicu dan jack stand ketika mesti mengangkat mobil, dan juga pastikan mobil berada pada tempat yang stabil dan rata.

Sarung tangan medis, kaca mata pelindung, atau sarung tangan mekanik sanggup beri tambahan bantuan berasal dari panas, benda tajam, atau percikan bahan kimia pada tubuh kami.

Jika amat mungkin, laksanakan pekerjaan sementara mobil di dalam keadaan dingin untuk menghindari luka bakar, dan juga hindari sandang atau apalagi rambut hingga tersangkut ke di dalam mesin yang tengah berlangsung.

2. Ketahui apa yang harus dikerjakan dan bagaimana melakukannya

Tidak ada salahnya untuk melaksanakan riset berasal dari buku, internet, atau buku pedoman formal kendaraan untuk sadar kasus, mekanisme, dan kesulitan yang akan dihadapi sebelum kami jalankan pemugaran sendiri.

3. Ambil foto dan beri tanda

Foto akan benar-benar menolong di dalam mengingat posisi dan urutan pemasangan komponen yang rumit.
Jika sebuah komponen perlu dipasang dengan arah tertentu, beri tanda layaknya titik dan garis sebelum melepas komponen itu.

4. Catat setiap perbaikan dan perawatan yang dilakukan

Catat tiap tiap pemugaran atau penggantian komponen supaya kalian mampu jelas kapan perlu menggantinya ulang.

5. Jangan membuang komponen dan limbah cairan sembarangan

Cari paham dimana kalian bisa membuang atau mendaur kembali komponen dan limbah berbahaya berasal dari mobil kalian dengan kondusif dan juga tidak mencemari lingkungan.

6. Perhatikan garansi pada mobil

Lebih dari satu garansi komponen mobil mengharuskan kami untuk melaksanakan pemugaran melalui dealer atau bengkel formal.

Pemasangan komponen aftermarket juga mampu menghanguskan garansi yang masih berlangsung.
Maka berasal dari tersebut, pastikan kami selalu menyimak dan paham garansi pada mobil kami.

Kesimpulan

Demikian lah pembahasan tentang Cara Merawat dan Memperbaiki Mobil Sendiri sekian dan terima kasih

Check Also

Cara Mengatasi Mobil Mogok di Tengah Jalan

Cara Mengatasi Mobil Mogok di Tengah Jalan

Kilatmedia.com - Cara Mengatasi Mobil Mogok di Tengah Jalan.Halo teman-teman kembali lagi dengan admin kali ini admin akan membahas artikel yang sedang diburu oleh para netizen semua Pernahkah Kamu mengalami persoalan mobil mogok di sedang jalan? Bagi Kamu yang punyai ilmu terkait mesin, hal itu bukanlah persoalan besar. Tapi, lain cerita bagi orang awam. Terlebih [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.