Cara Merawat Lovebird untuk Pemula, Perhatikan Kandang dan Nutrisinya

kilatmedia.com – Cara Merawat Lovebird untuk Pemula, Perhatikan Kandang dan Nutrisinya. Cara merawat lovebird mesti sahih-sahih diperhatikan. Lovebir merupakan burung yang mempunyai ukuran tubuh yang kecil bersama bulu yang amat cantik. Bukan hanyalah miliki bulu yang latif, lovebird juga terkenal bersama suaranya yang latif.

Apalagi, berlimpah kompetisi atau lomba untuk nada lovebird yang paling latif. Bersama banyaknya pecinta lovebird ini, makin segudang pula orang-orang yang mengidamkan mengembangbiakkannya. Meskipun langkah-langkahnya kudu sahih-sahih diperhatikan.

Cara merawat lovebird mulai berasal dari mencermati kandang sampai nutrisinya. Tak hanya tersebut, anda tentunya juga harus perhatikan perawatan sehari-hari. Bersama mencermati perawatannya secara teratur, anda sanggup meraih lovebird yang sehat, cantik, dan mempunyai melodi latif.

Cara Merawat Lovebird

pemilihan Kandang

Cara merawat lovebird yang pertama yaitu menyimak pemilihan kandangnya. Di dalam pemilihan kandang, yang kudu diperhatikan pertama kali adalah ukurannya. Lovebird merupakan burung yang kecil agar anda kudu memilih kandang yang sekatnya berjarak tidak cukup berasal dari 1,5 cm.

Cara merawat lovebird berikutnya yaitu anda juga harus menyimak bentuk kandangnya, dikarenakan hal ini sanggup merubah psikologis burung. Anda dapat memilih bentuk kandang kotak dan digantung, supaya lovebird sanggup hidup sampai puluhan tahunan. Bersama kandang yang digantung, lovebird dapat bergerak bersama bebas.

Mempertahankan Kebersihan Kandang

Cara merawat lovebird berikutnya yaitu mencermati kebersihan kandang. Hal ini disebabkan sebab kandang lovebird terlampau rentan kotor. Anda sanggup membersihkan kandang sehari sekali ataupun seminggu sekali. Pertama, bersihkan sekat bersama dengan mengelap sekali didalam sehari. Sesudah itu bersihkan residu-residu makanan sesudah burung Lovebird selesai menyantap habis makanannya.

Waktu tersebut, kecuali anda memutuskan untuk membersihkan kandang sekali di dalam seminggu, anda kudu membersihkannya secara seluruhnya memakai air yang mengalir. Anda juga wajib membersihkan tepat bertengger lovebird bersama air dan sabun cuci yang kondusif.

Cara Merawat Lovebird

memenuhi Nutrisi

Mencukupi nutrisinya juga merupakan cara merawat lovebird yang benar-benar signifikan diperhatikan. Nutrisi dan vitamin terhadap buah yang masih segar terlalu berarti bagi perkembangan lovebird. Lovebird sebaiknya diberikan buah segar setidaknya 4 kali didalam seminggu. Biasanya, lovebird menyukai buah-buahan segar layaknya apel, pisang, dan juga Pepaya. Buah-Buah ini miliki nutrisi yang baik untuk lovebird.

Makanan lovebird biasanya terdiri berasal dari 45 sampai 60 gram pakan tiap-tiap hari untuk seekor burung. Tak hanya tersebut, cara merawat lovebird bersama dengan mencukupi nutrisinya juga mampu dilaksanakan bersama dengan memberi makan biji-bijian. Tetapi, anda semata-mata mampu mengimbuhkan biji-bijian ini sebanyak 1 sendok makan saja. Anda wajib langsung membuang makanan yang disisakan lovebird, gara-gara ia akan konsisten memakannya. Hal ini mampu memicu burung kecil ini menderita obesitas. Hindari juga makanan yang punya kandungan berlimpah lemak.

Memandikan dan Menjemur

Cara merawat lovebird kelanjutannya yaitu bersama dengan memandikan dan menjemurnya. Cara memandikan lovebird adalah bersama dengan menyemprotkan air hangat ke sekujur tubuhnya. Tak sekedar tersebut, anda juga mampu meletakkan wadah air untuk burung kecil ini mandi, supaya ia mampu merendam kepala dan bagian tubuh atasnya ke di dalam air secara berdikari.

Sehabis memandikannya, cara merawat lovebird berikutnya yaitu bersama dengan menjemurnya. Mengeringkan bulunya sehabis mandi wajib dilaksanakan tiap-tiap hari didalam kurun pas lebih kurang 2-3 jam. Saat ideal untuk menjemur lovebird yaitu terhadap jam 7 pagi sampai 9 pagi. Cahaya matahari terhadap pagi hari di sekiar jam 7-9 ini terlalu baik untuk kesegaran lovebird.

Cara Merawat Lovebird

Cara Merawat Lovebird untuk Pemula, Perhatikan Kandang dan Nutrisinya

perhatikan Aktivitasnya Sehari-Hari

Cara merawat lovebird berikutnya yaitu menyimak kesibukan sehari-hari burung kecil ini. Lovebird punya norma bangun pagi, lantas, makan dan minum, dan sehabis tersebut segera berkicau sampai sebelum sedang pagi. Ia akan lanjut berkicau terhadap sore hari.

Lovebird biasanya akan terlalu aktif terbang dan memanjat kandang, menggerogoti kayu, mengunyah mainan, sampai merawat dirinya sepanjang hari. Lovebird memang terkenal bersama aktivitasnya di pagi hari, sesudah itu istirahat di siang hari, dan lagi berkicau bersama dengan lebih aktif di sore hari.

Selalu Tempatkan bersama dengan Pasangannya

Menempatkan burung kecil ini bersama dengan pasangannya merupakan cara merawat lovebird yang bukan boleh dilewatkan. Hal ini dikarenakan lovebird adalah burung yang membutuhkan kehidupan sosial yang tinggi, menjadi waktu di kandang ia kudu mempunyai teman atau pasangan versus jenisnya. Faktor sosial ini merupakan tidak benar satu faktor yang benar-benar vital bagi kesegaran Lovebird. Tapi, sebaiknya anda bukan memasangkan lovebird bersama dengan tipe burung lain, sebab sanggup saja dia bukan nyaman.

Periksakan ke Dokter Secara Teratur

Cara merawat lovebird pada akhirnya adalah bersama dengan memeriksakannya ke dokter secara teratur. Hal ini tentunya untuk memantau suasana kesegaran burung. Anda mesti setidaknya jalankan inspeksi rutin 6 bulan sekali untuk mempertahankan lovebird terus sehat. Biasanya, lovebird akan bertengger cuman bersama satu kaki bila ia tengah sakit. Kala ia membuktikan gejala ini, anda mampu langsung memeriksakan lovebird ke dokter fauna.

 

Check Also

Mendengarkan Kicau Burung Dapat Mengurangi Kecemasan dan Paranoia

Mendengarkan Kicau Burung Dapat Mengurangi Kecemasan dan Paranoia

kilatmedia.com - Mendengarkan Kicau Burung Dapat Mengurangi Kecemasan dan Paranoia. Burung miliki segudang kelebihan dibanding fauna lainnya, tidak benar satunya sanggup berkicau. Kemampuan vokal burung ini paling mengesankan di global fauna. Lebih-lebih mendengar nada kicau burung, baik burung peliharaan maupun burung di alam liar, memberi kesenangan dan juga ketenangan. Tapi, mendengar kicau burung ternyata lebih [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *