Cara Push Up yang Benar, Berikut Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemula

kilatmedia.com – Cara Push Up yang Benar, Berikut Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemula. Segudang orang kemungkinan udah jelas, bahwa push up amat berguna untuk membentuk otot dada, trisep, bisep, dan otot-otot di sekitarnya. Tapi untuk bisa memperoleh hasil yang maksimal kudu dijalankan bersama dengan cara push up yang sahih.

Tak terhitung orang barangkali belum memahami bagaimana cara push up yang sahih, supaya sebanyak apapun mereka melaksanakan push up, tapi bukan memperlihatkan hasil yang vital.

Padahal, tak sekedar berfungsi untuk membentuk otot, push up adalah latihan otot yang benar-benar simple. Push up terus mampu dilaksanakan di mana saja, tanpa perlindungan alat spesifik.
Latihan satu ini juga amat baik untuk kesegaran tubuh, bukan hanyalah untuk menguatkan lengan sampai otot perut, push-up juga baik untuk jantung sampai tulang. Pasti saja, faedah tersebut baru akan terasa kalau ditunaikan bersama cara push up yang sahih.

Cara push push up yang sahih adalah menekuk dan meluruskan kedua sikut lengan secara berulang. Latihan otot yang bertumpu terhadap suatu gerakan simple ini dilaksanakan bersama dengan tujuan untuk membentuk otot perut. Push up secara rutin lebih-lebih merupakan cara diet yang lumayan efektif.

Fungsi Push Up

Cara Push Up yang Benar, Berikut Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemula

dilansir berasal dari Healthline, push up berguna untuk membangun energi tubuh bagian atas. Push up melatih trisep, otot dada, dan bahu. Faedah itu akan semakin terasa kecuali dilaksanakan bersama dengan cara push up yang sahih.

Lakukan push up bersama dengan sahih, bukan sebatas akan memperkuat tubuh bagian atas saja, melainkan juga sanggup memperkuat punggung bawah dan inti bersama menarik otot perut.

Push-Up adalah latihan yang cepat dan efektif untuk membangun energi. Menariknya kembali, push up mampu dikerjakan berasal dari mana saja dan bukan memerlukan peralatan apa pun.
Laksanakan push-up tiap-tiap hari dapat efektif kalau ditunaikan bersama dengan cara push up yang sahih dan terus. Kamu barangkali akan lihat peningkatan daya tubuh bagian atas terkecuali Kamu melaksanakan push-up secara teratur.
Untuk hasil paling baik, konsisten tambahkan variasi terhadap model push up yang Kamu laksanakan. Kamu juga sanggup mengikuti “Tantangan pushup” di mana Kamu secara bertahap menaikkan jumlah push up tiap tiap minggu.

Cara Push Up yang Benar

untuk jalankan push-up, tempatkan semua tubuh kamu bersama posisi meraka bersama dengan bertumpu terhadap telapak tangan dan kaki. Posisikan tangan Kamu sedikit lebih lebar berasal dari bahu Kamu. Jangan mengunci siku, pastikan posisi siku sedikit lebih lebar berasal dari bahu.
Rentangkan kaki Kamu ke belakang agar Kamu seimbang terhadap tangan dan kaki.

Posisikan kaki Kamu selebar pinggul. Sehabis didalam posisi ini, berikut adalah bagaimana Kamu akan jalankan push-up.

1. Kontraksikan perut Kamu dan kencangkan inti Kamu bersama menarik pusar ke arah tulang belakang Kamu.
2. Tarik napas pas Kamu perlahan ketika menekuk siku dan turunkan diri ke lantai, hingga siku berada terhadap sudut 90 derajat.
3. Buang napas sambil mengontraksikan otot dada dan mendorong ulang ke atas bersama memakai tangan Kamu, lagi ke posisi awal.

Macam-Macam Variasi Push Up

cara push up yang sahih mampu dijalankan bersama beraneka macam variasi. Kamu sanggup lakukan sejumlah variasi push up untuk meringankan tantangan, atau justru tingkatkan tantangan.
Sejumlah variasi push up apalagi punyai fokus melatih otot ternterntu. Berikut adalah macam-macam variasi push up yang mampu Kamu laksanakan.

Bent-Knee Push-Up

Ini adalah versi modifikasi berasal dari push-up baku yang dikerjakan bersama bertumpu terhadap lutut, tidak terhadap jari kaki. Pastikan untuk mempertahankan lutut, pinggul, dan bahu di dalam satu garis lurus. Jangan biarkan diri Kamu menekuk pinggul.

Incline Push-Up

Kamu juga mampu melaksanakan incline Push-Up untuk mengakibatkan latihan ini sedikit lebih ringan. Berdiri sebagian meter berasal dari meja atau bangku. Gunakan teknik push-up yang serupa layaknya di atas untuk turunkan diri sampai siku berada terhadap sudut 90 derajat, lalu angkat ulang. Jaga supaya inti Kamu konsisten terlibat sepanjang gerakan.

Decline Push-Up

Ini adalah push-up yang lebih sulit, dilaksanakan bersama dengan kaki terangkat di atas kotak atau bangku. Kamu bisa menyesuaikan ketinggian kotak untuk meningkatkan atau kurangi resistensi sekedar bersama dengan memakai berat badan Kamu.

Push-Up Tepuk Tangan

Ini adalah latihan plyometric di mana Kamu mendorong diri Kamu bersama energi yang lumayan agar tangan Kamu terlepas berasal dari lantai dan Kamu bertepuk tangan di udara. Latihan ini tidak untuk pemula. Kamu sanggup cedera terkecuali gagal melakukannya.

Push-Up Berlian

Variasi push-up berlian menargetkan latihan trisep. Hal ini dikerjakan bersama tangan Kamu berdekatan dan jari telunjuk dan ibu jari satu tangan menyentuh tangan yang lain, memicu bentuk berlian di lantai. Kamu sesudah itu lakukan push-up bersama dengan tangan Kamu menyentuh bagian sedang dada dan siku dekat bersama dengan sisi Kamu selama tiap-tiap repetisi.

Medicine Ball Push-Up

Melakukan push-up baku bersama dengan satu tangan di atas bola. Ini melatih bahu di dalam rentang gerakan yang sedikit berbeda, yang tingkatkan stabilitas bahu. Kamu juga sanggup jalankan medicine ball push-up secara bergantian bersama menggulung bola di antara masing-masing tangan sesudah repetisi, yang bisa menolong tingkatkan ekuilibrium Kamu.

Kesalahan Umum

sangat gampang untuk mulai lakukan kesalahan bersama dengan push-up jikalau Kamu lelah atau kalau Kamu belum membangun daya inti yang memadai. Cari persoalan ini dan beralih ke variasi yang lebih ringan kalau Kamu bukan sanggup menjaga bentuk paling baik.

Kendur di Sedang

Tidak benar satu kesalahan yang paling generik adalah kendur di sedang, yang disebabkan oleh bukan sahih menguatkan inti atau mempertahankan batang tubuh konsisten kaku selama gerakan. Kamu mampu berlatih bersama dengan latihan papan yang dimodifikasi untuk membangun daya inti Kamu. Sesudah Kamu menguasainya, cobalah lakukan push-up terhadap lutut Kamu, berlatih mempertahankan tubuh Kamu terus stabil.

Posisi Leher yang Bukan Tepat

Leher Kamu kudu berada di dalam posisi netral, kepala di dalam garis lurus bersama tulang belakang, mata ke lantai, dan bagian atas kepala Kamu menjauhi kaki Kamu. Jikalau Kamu mengarahkan dagu ke atas atau menundukkan kepala sedemikian rupa agar Kamu mampu menonton jari-jari kaki, Kamu bukan sejajar.

Siku Terkunci

Mengunci siku Kamu di bagian atas gerakan adalah kesalahan yang kemungkinan Kamu laksanakan sementara Kamu lelah dan menginginkan sedikit istirahat. Namun ini menempatkan sangat segudang tekanan terhadap sendi dan mampu mengakibatkan ketegangan atau cedera. Selalu jaga sehingga siku sedikit tertekuk. Kalau Kamu lelah, saatnya untuk beristirahat sebelum lakukan set lainnya.

Tangan Terlampau Jauh ke Depan

Jikalau tangan Kamu lebih jauh berasal dari tubuh Kamu daripada bahu Kamu, akan tersedia lebih tak terhitung ketegangan di bahu Kamu. Walaupun Kamu mampu memvariasikan seberapa dekat tangan Kamu untuk memperoleh pengaruh yang berbeda, mereka perlu konsisten berada di bawah bahu Kamu.

Rentang Mobilitas Terbatas

Kecuali Kamu cuman turun beberapa bersama beberapa besar push-up Kamu, Kamu bukan meraih kegunaan penuh. Lebih baik beralih ke modifikasi yang lebih ringan (Layaknya push-up lutut atau miring) yang bisa Kamu melakukan bersama dengan rentang mobilitas penuh.

Check Also

5 Cara Sederhana untuk Keluar dari Zona Nyaman, Salah Satunya Menjadikan Kegagalan Sebagai Guru

5 Cara Sederhana untuk Keluar dari Zona Nyaman, Salah Satunya Menjadikan Kegagalan Sebagai Guru

kilatmedia.com – 5 Cara Sederhana untuk Keluar dari Zona Nyaman, Salah Satunya Menjadikan Kegagalan Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published.