Daftar Merek dan Harga Motor Listrik yang Disubsidi Rp 8 Juta, ECGO Paling Murah

kilatmedia.com – Daftar Merek dan Harga Motor Listrik yang Disubsidi Rp 8 Juta, ECGO Paling Murah. Pemerintah sementara ini udah merancang dan menetapkan ketentuan bantuan bonus, atau subsidi motor listrik.

Didalam dukungan subsidi ini rencananya akan diberlakukan year depan, bersama besaran subsidi itu adalah motor listrik sebesar Rp 8 juta. Tak cuman tersebut saja, tapi subsidi Rp 5 juta akan diberikan bagi pemiliki motor konvensional yang mengkonversikan kendaraannya jadi motor listrik.

Terdapat lebih dari satu daftar merek dan harga motor listrik yang disubsidi sebesar Rp8 juta mulai berasal dari Alva One sampai Ecgo.

Daftar merek dan harga motor listrik yang disubsidi sebesar Rp8 juta ini akan dinilai, berasal dari segi harga pembelian. Adapun motor listrik bersama dengan harga paling tinggi adalah rakata Nx8 berkisar Rp 54,75 juta yang diproduksi oleh PT Artas Rakata Indonesia (Rakata Motorcycle). Rakata Nx8 sport bike listrik, hadir bersama desain yang dilengkapi dinamo penggerak 2,000 watt, dan juga battery pack lithium ion 72 Volt 50 Ah.

Motor listrik yang beredar kala ini hadir bersama dengan metode pengisian baterai variatif, di mana lebih dari satu berasal dari mereka akan menambahkan layanan portable charger, supaya pengguna sanggup mengecas di tempat tinggal.

Tetapi tersedia yang modelnya swab battery atau tukar baterai yang ada di lokasi-lokasi eksklusif. Berikut ini Admin  merangkum berasal dari bermacam sumber, berkenaan daftar merek dan harga motor listrik yang disubsidi sebesar Rp8 juta, Jumat (16/12/2022).

Daftar Merek dan Harga Motor Listrik

daftar merek dan harga motor listrik yang disubsidi Rp8 juta adalah sebagai berikut:

1. Gesits

Gesits adalah keliru satu merek kendaraan listrik roda dua, di mana proses pembuatannya ditangani segera oleh PT WIKA Industri Manufaktur (Wima), corporate patungan PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi bersama PT Gesits Technologies Indo.

Skuter listrik Gesits diperkirakan kenakan tenaga listrik bersama dengan kekuatan 5 Kw, yang bisa menempuh jeda sampai 50 km selagi baterai terisi penuh. Akan tapi kalau miliki baterai ganda, maka perjalanan yang ditempuh berjarak 100 km.

Untuk mengisi kekuatan baterai, maka saat yang dibutuhkan 3 sampai 4 jam supaya terisi penuh.

Harga motor berkisar berasal dari Rp 26 juta.

2. Alva One

Alva One merupakan tidak benar satu product berasal dari Ilectra Motor Group (Img) yang proses produksinya dilaksanakan di Cikarang, Jawa Barat. Dirilis di GIIAS 2022, Alva One punya performa kecepatan maksimum 43 km/jam, 70 km/jam dan mode e-sport bersama dengan kecepatan sampai 90 km/jam.

Kendaraan ini punyai torsi 46,5 Nm atau jika di motor ICE (Internal Combustion Engine/Mesin pembakaran internal) sebesar 150 cc dan mempunyai jeda tempuh sejauh 70 km.

Harga motor berkisar berasal dari Rp 34,9 juta.

3. Volta 401

PT Volta Indonesia Semesta adalah perseroan yang formal terhubung pabrik pertamanya di kawasan Candi, Kota Semarang, Jawa Sedang terhadap 2021 lalu. Corporate ini lantas mengenalkan produknya sepeda motor listrik Volta 401. Volta 401 mengusung baterai 60v20ah Lithium-Ion bersama dengan motor bertenaga 1,5 Kw. Untuk pengisian baterai memerlukan saat kira-kira 6-8 jam.

Harga motor berkisar Rp 15,7 juta.

4. Viar Q1

PT Triangle Motorindo sebagai Agen Pemegang Merek (Apm) Viar di Indonesia, telah lebih awal merilis sepeda motor listriknya, yakni Viar Q1. Viar Q1 udah mempunyai dua generasi dan diproduksi di pabrik mereka yang terletak di Semarang, Jawa Sedang. Untuk tenaga yang disuplai berasal dari baterai Lithium Ion (Li-Ion) yang berdaya 60v-23ah, supaya Q1 sanggup melaju bersama dengan kecepatan 60 Km/Jam. Selagi yang dibutuhkan untuk mengisi kekuatan baterai kurang lebih 4-5 jam sampai penuh bersama input tegangan 220 Volts.

Harga motor berkisar Rp 18,9 jutaan.

Daftar Merek dan Harga Motor Listrik

Daftar Merek dan Harga Motor Listrik yang Disubsidi Rp 8 Juta, ECGO Paling Murah

5. United Motor T1800

United Motor adalah tidak benar satu sepeda motor listrik, bersama product T1800. Punyai desain sporty sama Yamaha Nmax bersama empat mode kecepatan baik tersebut berasal dari speed 1 bersama dengan kecepatan 50 km/jam, speed 2 kecepatan 60 km/jam, speed 3 kecepatan 65 km/jam dan turbo bersama dengan laju kecepatan 70 km/jam. Motor ini punya charger berdaya 15 ampere, supaya pengisian baterai akan lebih cepat.

Harga motor berkisar Rp 27 juta.

6. Selis

PT Kampiun Bike bersama dengan brand Selis sudah dikenal sebagai produsen kendaraan listrik di Indonesia. Selis sudah merilis empat tipe, layaknya Selis type E-Max – Baterai SLA bersama jeda tempuh semata-mata 40 km, bersama harga berkisar Rp 15,5 juta.

Sepeda motor listrik Selis model E-Max – Baterai Lithium (Single), ditawarkan bersama dengan harga Rp 18 juta, punyai jeda tempuh 60 km. Paling akhir tersedia skutik listrik Selis model E-Max – Baterai Lithium (Dual) yang dibanderol sebesar Rp 24 juta, bersama dengan jeda tempuh 120 km.

7. Rakata Nx3 dan Nx8

PT Artas Rakata Indonesia (Rakata Motorcycle) udah punya empat model product yang berbeda yaitu X5, S9, dan juga Nx3 dan Nx8 merupakan tipe terbaru mereka. Rakata Nx8 sport bike listrik, hadir bersama dengan desain sporty dan dilengkapi dinamo penggerak 2,000 watt, dan juga battery pack lithium ion 72 Volt 50 Ah.

Untuk jeda tempuh mencapai 100 km dan punya kecepatan maksimum 80 km per-jam. Rakata Nx3 yang merupakan motor listrik type Maxi bersama dengan desain premium yang mengusung drive train atau motor penggerak berkekuatan 2.000 watt.

Harga motor Rakata Nx3 berkisar rp 41,1 juta.

Harga motor Rakata Nx8 berkisar Rp 54,75 juta.

8. Ecgo

ECGO adalah tidak benar satu motor listrik protesis Indonesia, yang diproduksi segera oleh PT Green Traffic. Motor ini memakai speedometer digital untuk mengimbuhkan berita tentang baterai dan odometer.

Harga motor sebelum subsidi: Rp 12 juta

Keunggulan dan Kekurangan Motor Listrik

kelebihan Motor Listrik

– Membeli mobil listrik bukan dikenakan biaya Pajak, di mana hal ini tertuang didalam keputusan Pemerintah (Pp) Nomor 74 Year 2021, tercatat bahwa Ppnbm terhadap mobil listrik bisa dikenakan sebesar 15Prosen dan Dasar Pengenaan Pajak (Dpp) sebesar 0Prosen.

– Bebas ganjil genap layaknya yang tertuang terhadap Keputusan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta, Nomor 88 Year 2019 Pasal 4, di mana kendaraan yang digerakkan bersama dengan motor listrik bukan diberlakukan platform ganjil genap.

– Untuk pajak year kendaraan listrik juga lebih murah, yang tertuang di dalam Ketetapan Menteri Didalam Negeri Nomor 1 Tahunan 2021, terhadap Pasal 10 dan Pasal 11, tertulis bahwa pajak kendaraan listrik semata-mata mencantumkan 10Prosen berasal dari harga normalnya.

– Akan terima subsidi, yang dinyatakan segera oleh Menteri Koordinator Bidang Kementrian dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, kendaraan listrik akan terima subsidi, bersama dengan potongan harga Rp 6-6,5 juta.

– Ramah lingkungan, sebab bukan menghasilkan residu pembakaran sebagaimana motor mesin bakar.

– Bukan bising dan  minim perawatan, di mana motor listrik bukan kenakan oli dan komponen bergeraknya jauh lebih sedikit.

Kekurangan Motor Listrik

– Harga motor listrik benar-benar mahal, kisaran sampai puluhan juta.
– Untuk harga baterai lithium kendaraan-kendaraan listrik masih tinggi.
– Punya jeda tempuh yang terbatas, selama fasilitas pengisian energi belum sebanyak pom bensin maka jeda tempuh akan selamanya jadi kekurangan motor listrik.

Check Also

Cara Melaporkan Penipuan Online yang Cepat dan Efektif, Segera Bertindak

Cara Melaporkan Penipuan Online yang Cepat dan Efektif, Segera Bertindak

kilatmedia.com - Cara Melaporkan Penipuan Online yang Cepat dan Efektif, Segera Bertindak. Cara melaporkan penipuan online wajib anda pahami di sedang maraknya persoalan kejahatan siber ini. Terbaru, tengah heboh penipuan berkedok undangan pernikahan digital yang biasanya disebar lewat pelaksanaan Whatsapp. Di dalam hal ini, anda pasti harus waspada bila terima pesan berasal dari orang yang [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *