Harga Bitcoin || Melesat Tembus US$ 40.000, Bisa Naik Sampai Level Berapa?

Harga Bitcoin  Melesat Tembus US$ 40.000, Bisa Naik Sampai Level Berapa

Kilatmedia.comHarga Bitcoin || Melesat Tembus US$ 40.000, Bisa Naik Sampai Level Berapa? Hallo sobat setia jumpa lagi dengan admin disini yang kali ini akan membagikan artikel tersebut

Harga Bitcoin melesat menembus Us$ 40.000 pada Sabtu (5/2), level tertinggi didalam dua minggu paling akhir. Apalagi, Bitcoin kala ini ada di kisaran Us$ 41.000.

Mengacu data coinmarketcap pada Sabtu (5/2) pukul 07.15 Wib, harga Bitcoin bertengger di Us$ 41.638,25 atau melonjak 11,78Persen di dalam 24 jam paling akhir.

Harga mata uang kripto terbesar di dunia berasal dari sisi kapitalisasi pasar tersebut melampaui ambang psikologis primer Us$ 40.000 untuk pertama kalinya semenjak 22 Januari lalu.

“Beberapa serangan pada sisi bawah tidak berhasil lagi karena risiko telah dihilangkan,” kata Daniel Kukan, Senior Trader Crypto Finance AG, seperti dikutip CoinDesk.

Kukan mengatakan, sasaran berikutnya untuk taraf harga Bitcoin pada sisi atas adalah Us$ 42.000 sampai Us$ 43.000.

Harga Bitcoin sempat turun sehabis Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan perkembangan pekerjaan yang kuat secara tak terduga pada Januari lalu.

Secara teoritis, laporan semacam tersebut akan negatif untuk harga Bitcoin, dikarenakan bank sentral As, Federal Reserve barangkali wajib bergerak lebih militan di dalam menambah suku bunga untuk mempertahankan pasar tenaga kerja tidak terlampau panas.

Secara generik, harga Bitcoin sudah merespons negatif pada kebijakan moneter yang lebih ketat.

“Reaksi spontan awal Bitcoin terhadap laporan penggajian nonpertanian yang sangat kuat adalah kelemahan,” kata Edward Moya, Analis Pasar Senior Oanda, seperti dilansir CoinDesk.

Tetapi, dia mencatat,”harga Bitcoin telah berhasil stabil meskipun tekanan inflasi meningkat yang terus mendorong imbal hasil obligasi global lebih tinggi”.

Check Also

Qualcomm Tanamkan WiFi 7 di Snapdragon 8 Gen 2, Seberapa Cepat Dibanding WiFi 6

Qualcomm Tanamkan WiFi 7 di Snapdragon 8 Gen 2, Seberapa Cepat Dibanding WiFi 6?

kilatmedia.com - Qualcomm Tanamkan WiFi 7 di Snapdragon 8 Gen 2, Seberapa Cepat Dibanding WiFi 6?. Didalam acara Snapdragon Summit 2022, Qualcomm mengumumkan kehadiran chipset untuk perangkat premium yang diberi sebutan Snapdragon 8 Gen 2. Snapdragon 8 Gen 2 sendiri digadang-gadang sebagai baku baru chipset bersama teknologi AI (Artificial intellegence) paling canggih di perangkat mobile [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *