Hari Guru Nasional 2022, Warganet Berterima Kasih pada Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

kilatmedia.com – Hari Guru Nasional 2022, Warganet Berterima Kasih pada Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Guru Merupakan keliru satu profesi yang paling berjasa. Saking berjasanya, guru beroleh hari spesialnya sendiri. Layaknya di Indonesia misalnya, jasa guru diapresiasi bersama diadakannya hari Guru Nasional yang selalu ditunaikan tiap tiap year yaitu terhadap lepas 25 November. Kala tersebut, untuk semua global, Hari Guru Global atau World Teachers’ Day Diselenggarakan tiap-tiap th terhadap 5 Oktober.

Hari Guru Nasional dicetuskan terhadap th 1994 disesuaikan aturan Presiden Soeharto, yakni di dalam Aturan Presiden Nomor 78 Tahunan 1994. Lalu juga tersedia terhadap UU Nomor 14 Tahunan 2005 berkenaan Guru dan Dosen. Hari Guru Nasional diperingati seiring bersama lagi tahunan Persatuan Guru Republik Indonesia (Pgri).

Presiden Joko Widodo atau Jokowi, sebagai pemimpin negara pasti bukan lupa mengucapkan sepatah dua kata di dalam peringatan Hari Guru Nasional.

“Kian ke depan, tantangan kian berat. Sekedar bersama pendidikan yang baik, anak-anak kami akan siap memasuki jaman depan bersama dengan kompetisi yang sengit. Para guru jadi tumpuan kami untuk mempersiapkan dan menempa anak-anak bangsa menghadapi tantangan dan mewujudkan asa kami,” ujar Pak Jokowi Di dalam unggahan media sosial resminya.

Ucapkan Selamat Hari Guru

simak lebih dari satu ucapan warganet di Twitter perihal Hari Guru Nasional:
“Selamat Hari Guru buat semua guru, pendidik, dan pengajar di Indonesia 🙏👏 Semoga pendidikan di Indonesia semakin merata, tidak sekedar jumlahnya aja namun juga mutu pendidikannya dan gaada ulang anak yang gabisa mengenyam pendidikan dikarenakan keterbatasan biaya. 🇮🇩💪,” ucap keliru satu warganet di Twitter.

“Ya Allah terharu liat sliweran standing hari guru ini yah:’) iya sih pengennya jg tiap hari adalah hari guru, namun ini jg sudah manis bangettttt sihh ❤️ selamat hari guru seluruh guru Indonesia. Makasih yah sudah berjibaku mendidik generasi,” ucap warganet lain. Dia merasa terharu memirsa ucapan Hari Guru Nasional yang berseliweran.

“Selamat hari guru seluruh mahasiswa keguruan calon guru guru cool!❤️❤️❤️😍😍😍 Menerima kasih udah memilih menjadi pasukan pendidik garda terdepan nasional mendidik generasi jaman depan yahhh,” tulis warganet lainnya. Dia menilai guru adalah orang paling bertanggung jawab untuk mempersiapkan generasi muda pada akhirnya.

Quotes Spesial

Hari Guru Nasional 2022, Warganet Berterima Kasih pada Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

ada juga yang mengimbuhkan kata-kata mutiara untuk merayakan Hari Guru Nasional:
“‘Setinggi-Tinggi pengetahuan, semurni-murni tauhid, sepintar-pandai siasat,’ oleh Haji Oemar Said Tjokroaminoto. Selamat Hari Guru untuk seluruh insan yang mengabdikan diri demi kecemerlangan pengetahuan ilmu,” ujar keliru satu warganet meng-quotes ucapan raden Mas Haji Oemar Said Tjokroaminoto, atau yang lebih dikenal di Indonesia sebagai H.O.S. Tjokroaminoto.

“Memperingati HUT PGRI  Hari Guru Nasional: ‘Tidak cukup cerdas bisa diperbaiki bersama dengan studi, tidak cukup cakap sanggup dihilangkan bersama pengalaman. Tetapi bukan jujur sulit diperbaiki, oleh Bung Hatta,” tulisan warganet lain. Kali ini meng-quotes wakil presiden Indonesia pertama, dr. Drs. H. Mohammad Hatta.

Masih Belum Dihargai

“Teruntuk seluruh guru diseluruh global 🥰 Selamat Hari Guru Nasional ❤ menerima kasih Pahlawan tanpa tanda jasa ❤🥰,” tulis keliru satu warganet menambahkan selamatnya. Ia menyebut guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, yakni nama yang merujuk terhadap pengakuan bahwa guru adalah profesi yang amat berharga namun bukan, atau tidak cukup, mendapat pengakuan berasal dari negara dan rakyat.

Guru waktu ini memang masih tidak cukup mendapat pengakuan atau dihargai. Lebih dari satu warganet menjadikan kesempatan hari spesial ini untuk mengkritik perlakuan pemerintah kepada guru.
“Selamat hari guru nasional, pahlawan tanpa tanda jasa, semoga kesejahteraannya semakin diperhatikan oleh pemerintah, terutama nasib guru yang berada di pelosok area dan statusnya yang masih honorer 🙏 Pak Menteri @Nadiemmakarim @Kemenkeu dan @Kemenpendidikan,” ucap keliru satu warganet.

“Dipikir-Pikir ulang di hari guru gini kayanya guru indonesia lebih butuh apresiasi melalui bayaran yang layak daripada cuma sebatas ucapan ‘Selamat hari guru’,” ucap warganet lainnya.

Kian ke depan, tantangan kian berat. Hanyalah bersama dengan pendidikan yang baik, anak-anak kami akan siap memasuki jaman depan bersama dengan kompetisi yang sengit. Para guru jadi tumpuan kami untuk mempersiapkan dan menempa anak-anak bangsa menghadapi tantangan dan mewujudkan asa kami. pic.twitter.com/qmtju5m2xo

Di dalam unggahan yang serupa, Pak Jokowi juga menggunggah gambar animasi bertulisan “Selamat HARI GURU Nasional” sebagai bentuk apresiasi. Tak sekedar oleh Jokowi, Hari Guru Nasional juga jadi perbincangan hangat di Twitter terhadap pas ini, Jumat (25/11/2022). Tak sedikit warganet yang beri tambahan ucapan menerima kasih kepada guru-guru yang udah berjasa di hidup mereka.

Check Also

Fakta Menarik tentang Mimpi yang Jarang Diketahui

Fakta Menarik tentang Mimpi yang Jarang Diketahui

kilatmedia.com - Fakta Menarik tentang Mimpi yang Jarang Diketahui. Manusia dianjurkan untuk tidur selama delapan jam per hari. Ini juga dapat disebut bahwa kami menghabiskan kurang lebih sepertiga berasal dari hidup kami untuk tidur dan kala tersebut pun mimpi sanggup mampir kapan saja. Sebagian orang juga kemungkinan yakin bahwa mimpi punyai makna dan menyampaikan pesan. [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *