Pahami Ciri WhatsApp Disadap dan Cara Mengatasinya Demi Keamanan Akun

Pahami Ciri WhatsApp Disadap dan Cara Mengatasinya Demi Keamanan Akun

Kilatmedia.com – Pahami Ciri WhatsApp Disadap dan Cara Mengatasinya Demi Keamanan Akun. Karakteristik WhatsApp disadap dan bagaimana mengatasinya harus diketahui oleh pengguna, sehingga mereka dapat tetap waspada terhadap kemungkinan pembajakan akun, meskipun aplikasi ini memiliki fitur keamanan.

Diringkari dari berbagai sumber, oleh karena itu penting untuk mengetahui apakah akun WhatsApp itu sendiri telah disadap oleh orang lain.

Berikut adalah 5 fitur WhatsApp disadap yang perlu diketahui pengguna untuk meningkatkan kewaspadaan.

1. Pesan dikirim tanpa disadari

Jika Anda tahu pesan itu dikirim tanpa kami sadari, maka dapat dipastikan bahwa WhatsApp disadap oleh orang lain.

2. Logout Akun Whatsapp itu sendiri

Jika tiba -tiba akun WhatsApp mencatat dirinya sendiri, maka Anda harus waspada. Harus ada pihak yang mengetuk atau membajak akun pengguna, segera temukan cara untuk mengatasinya.

3. Pesannya dibaca sendiri

Saat menonton pesan orang lain yang masuk maka ada tanda yang telah dibaca tanpa kesadaran, itu berarti bahwa pembajak telah membaca pesan dari jarak jauh.

4. Ada aplikasi asing yang terpasang

Jika tiba -tiba ada aplikasi asing yang diinstal pada ponsel pintar, maka Anda harus berjaga -jaga. Aplikasi asing dapat menjadi alat penyadapan untuk membajak WhatsApp.

5. Whatsapp Web tiba – tiba aktif

Mempertimbangkan bahwa WhatsApp Web dapat dioperasikan melalui 4 perangkat yang berbeda, jika tiba -tiba aktif pada perangkat yang tidak diketahui juga merupakan pertanda.

Cara Mengatasi Akun WhatsApp Tapped:

1. Masukkan WhatsApp dengan nomor telepon terdaftar dan verifikasi nomor telepon dengan memasukkan kode 6 digit yang diterima melalui SMS.

2. Setelah memasukkan kode SMS 6 digit, pembajak akun akan dikeluarkan secara otomatis.

3. Pengguna juga dapat diminta untuk memasukkan kode verifikasi dua langkah.

4. Jika Anda tidak tahu kode, orang yang membajak akun mungkin telah mengaktifkan verifikasi dua langkah.

5. Jadi, Anda harus menunggu selama 7 hari sebelum Anda dapat memasukkan akun tanpa kode verifikasi dua langkah.

6. Terlepas dari apakah pengguna mengetahui atau tidak kode verifikasi, orang yang membajak akun akan dikeluarkan setelah pengguna memasukkan kode SMS 6 digit.

Check Also

Ini Sejumlah Modus Peretasan yang Menimpa Awak Redaksi Narasi

Ini Sejumlah Modus Peretasan yang Menimpa Awak Redaksi Narasi

kilatmedia.com - Ini Sejumlah Modus Peretasan yang Menimpa Awak Redaksi Narasi. 20 awak redaksi Narasi kena retas terhadap Sabtu, 24 September 2022. Adapun sistem yang dibajak hacker adalah akun Facebook, Instagram, Telegram, dan Whatsapp. Ini merupakan kejadian kesekian kalinya, di mana aktivis dan jurnalis Indonesia mengalami peretasan. Berkaitan peretasan yang menyita perhatian publik dan jurnalis [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.