Penguin Kaisar Masuk Daftar Terancam Punah akibat Perubahan Iklim

kilatmedia.com – Penguin Kaisar Masuk Daftar Terancam Punah akibat Perubahan Iklim. Penguin kaisar secara formal dinyatakan sebagai spesies terancam punah. Hal ini menyusul pengaruh perubahan iklim pada habitat fauna yang hidup di Antartik itu.

Dikutip berasal dari Travel + Leisure, Kamis, 27 Oktober 2022, penguin kaisar terdaftar sebagai spesies terancam di bawah Undang-Undang Spesies Terancam Punah oleh U.S. Fish and Wildlife Service terhadap Selasa, 25 Oktober 2022. Daftar ini bertujuan untuk menghambat penguin kaisar sahih-sahih punah.

Efek perubahan iklim terhadap habitat es bahari mereka adalah “Ancaman primer” bagi penguin kaisar, menurut badan itu. “Daftar ini mencerminkan krisis kepunahan yang berkembang dan menyoroti pentingnya ESA (Undang-Undang Spesies Terancam Punah) dan upaya untuk melestarikan spesies sebelum penurunan populasi jadi bukan sanggup diubah,” kata direktur layanan Martha Williams di dalam suatu pernyataan.

Ia memberi tambahan, “Perubahan iklim berdampak besar terhadap spesies di semua global dan mengatasinya adalah prioritas bagi pemerintahan. Daftar penguin kaisar berguna sebagai alarm namun juga panggilan untuk bertindak.”

Fish and Wildlife Service mengatakan populasi penguin kaisar waktu ini konsisten stabil bersama kurang lebih 61 koloni berkembang biak yang tersedia di sepanjang garis pantai Antartika bersama estimasi 625.000 sampai 650.000 penguin kaisar di global. Namun, para pakar sudah memperkirakan populasi fauna ini sanggup berkurang berasal dari 26 % jadi 47 % terhadap 2050.

Perubahan iklim terutama mengancam penguin kaisar yang hidup di Samudra Hindia, Samudra Pasifik Barat, Bahari Bellingshausen, dan Bahari Amundsen.&Nbsp;Di sana, koloni diproyeksikan menurun lebih berasal dari 90 prosen sebab mencairnya es bahari, menurut Fish and Wildlife Service.

Populasi Menurun

tahun lalu, Fish and Wildlife Service menunjukkan 23 spesies punah, terhitung pelatuk paruh gading, yang merupakan pelatuk terbesar di Amerika. Fauna ini sudah terdaftar terancam punah semenjak 1967.

Semenjak Undang-Undang Spesies Terancam Punah diresmikan terhadap 1973, lebih berasal dari 50 spesies udah dihapus berasal dari daftar gara-gara pemulihan spesies. Lebih berasal dari 50 lainnya udah dipindahkan berasal dari “Terancam punah” jadi “Terancam”.

Penguin kaisar terutama ditemukan di Bahari Ross dan Weddell di Antartika, tapi sebagian tersedia di penangkaran. Pengunjung Seaworld San Diego, misalnya, bisa menonton sekilas fauna-fauna ini dengan bersama spesies penguin yang lebih kecil, yakni king, adlie, gentoo, chinstrap, dan penguin makaroni.

Penguin kaisar adalah yang terbesar berasal dari seluruh spesies penguin dan tingginya hampir empat kaki. Dikutip berasal dari national Geographic, Kamis, 27 Oktober 2022, fauna yang bukan sanggup terbang ini hidup di es Antartika dan di perairan kira-kira yang dingin. Penguin kenakan adaptasi fisiologis dan konduite kooperatif untuk menghadapi lingkungan yang terlalu keras, di mana angin dingin dapat mencapai -76 derajat Fahrenheit (-60 derajat Celcius).

Berkaitan Penguin Kaisar

penguin kaisar meringkuk bersama dengan untuk menghindari angin dan berbagi kehangatan. Individu bergiliran pindah ke bagian di dalam kelompok yang terlindungi dan nisbi hangat.
Sehabis penguin sedikit menghangat, ia akan bergerak ke sekeliling kelompok supaya yang lain bisa nikmati pertolongan berasal dari elemen es. Penguin kaisar menghabiskan musim dingin yang panjang di atas es terbuka dan lebih-lebih berkembang biak selama musim yang sulit ini.

Betina bertelur tunggal dan sesudah itu langsung meninggalkannya. Mereka bepergian berburu diperpanjang yang terjadi lebih kurang dua bulan. Bergantung terhadap luasnya lapisan es, betina barangkali mesti bepergian kira-kira 50 mil (80,4 km) sebatas untuk mencapai bahari terbuka, daerah mereka akan memakan ikan, cumi-cumi, dan krill.

Di bahari, penguin kaisar sanggup menyelam sampai kedalaman 1.850 kaki (563,8 meter) lebih di dalam berasal dari burung mana pun. Fauna ini bertahan di bawah selama lebih berasal dari 20 menit. Berasal dari segi reproduksi, penguin kaisar jantan mempertahankan telur yang baru diletakkan supaya konsisten hangat, namun mereka bukan duduk di atasnya, layaknya yang dikerjakan segudang burung lainnya.

Berkembang Biak

Penguin Kaisar Masuk Daftar Terancam Punah akibat Perubahan Iklim

penguin kaisar jantan berdiri dan melindungi telur mereka berasal dari cuaca bersama menyeimbangkan di kaki mereka dan menutupi telur bersama kulit berbulu yang dikenal sebagai kantong orang tua. Selama pertarungan dua bulan mengasuh anak ini, penguin kaisar jantan bukan makan apa-apa dan berada di bawah kekuasaan cuaca Antartika.

Ketika penguin betina ulang ke area berkembang biak, mereka membawa perut penuh makanan yang mereka muntahkan untuk anak-anak ayam yang baru menetas. Sehabis tugas mereka selesai, penguin kaisar jantan turun ke bahari untuk melacak makanan untuk diri mereka sendiri.

Orang tua merawat anak-anak mereka dan melindungi mereka bersama dengan kehangatan kantong orang tua mereka sendiri. Di luar kepompong yang hangat ini, seekor anak dapat mati cuman di dalam lebih dari satu menit. Terhadap Desember, musim panas Antartika, bongkahan es mulai pecah dan perairan terbuka muncul di dekat daerah berkembang biak, tepat selagi penguin kaisar muda siap berenang dan memancing sendiri.

Check Also

Hari Guru Nasional 2022, Warganet Berterima Kasih pada Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Hari Guru Nasional 2022, Warganet Berterima Kasih pada Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

kilatmedia.com - Hari Guru Nasional 2022, Warganet Berterima Kasih pada Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Guru Merupakan keliru satu profesi yang paling berjasa. Saking berjasanya, guru beroleh hari spesialnya sendiri. Layaknya di Indonesia misalnya, jasa guru diapresiasi bersama diadakannya hari Guru Nasional yang selalu ditunaikan tiap tiap year yaitu terhadap lepas 25 November. Kala tersebut, untuk [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *