Penjahat Siber Kuras Rekening Penggemar Stranger Things, Kok Bisa?

kilatmedia.com – Penjahat Siber Kuras Rekening Penggemar Stranger Things, Kok Bisa?. Awal Juli lalu, serial original Netflix Stranger Things menghadirkan musim keempatnya.

Sempat ditunda tiga th implikasi pandemi, serial Stranger Things justru diantisipasi dan menduduki puncak tangga streaming.

Tetapi, antusiasme berasal dari pecinta untuk melihat aksi Eleven dan mitra-mitra justru disalahgunakan oleh para pelaku kejahatan siber.

Pasalnya, peneliti Kaspersky menemukan berlimpah contoh email spam dan laman phishing yang dirancang untuk mencuri uang dan kabar pribadi para fans ini.

Meski episode baru dirilis, para fans Stranger Things belum kondusif dikarenakan bukan semuanya memilih untuk menontonnya di Netflix.

Tersedia juga pengagum yang menampik untuk membayar biaya langganan streaming dan memilih untuk menontonnya via website streaming ilegal.

Pada akhirnya, para penonton di web streaming ilegal ini mesti membayar harga yang lebih mahal, sebab kehilangan info pribadi dan information kartu perbankan.

Mengutip keterangan formal Kaspersky, Jumat (22/7/2022), sejalan bersama hype serial Stranger Things, sejumlah pelaku kejahatan siber memberi tambahan penawaran kepada pengguna bersama wording “Tontonlah episode baru sebatas bersama dengan USD 1”.

Untuk membuka penawaran ini, pengguna diminta untuk mendaftarkan akun baru dan memasukkan alamat dan juga detail bank mereka.

Sesudah memasukkan berita, penipu pun menguras rekening korban dan bukan menambahkan akses untuk melihat serial itu.

Antusiasme Fans Dimanfaatkan Penjahat Siber

Penjahat Siber Kuras Rekening Penggemar Stranger Things, Kok Bisa

pakar Kaspersky juga mendeteksi email spam menyalahgunakan popularitas Stranger Things. Pasalnya, email dipakai untuk menjual product bersama dengan mutu mencurigakan dan disebarkan lewat email promosi tanpa persetujuan penerima.

Ahli Keamanan Kaspersky Olga Svistunova mengatakan, final Stranger Things musim keempat adalah roller coaster bagi tak terhitung pecinta.

Olga menyebut, antusiasme pecinta Stranger Things yang besar lumayan menarik perhatian para pelaku kejahatan siber dan scammer yang selalu mencoba mendapatkan uang berasal dari euphoria ini.

“Pecinta perlu berhati-hati gara-gara bersama memilih menghemat uang untuk berlangganan layanan streaming mampu memicu mereka kehilangan lebih tak terhitung,” tutur Olga.

Terhadap tidak benar satu email spam, pengguna diberi kesempatan memberi kaos grafis edisi terbatas Stranger Things Season 4.

Web ini membantu seluruh fitur bahasa dan mata uang untuk pembayaran.

Tips Hindari Menjadi Korban Phishing

laman ini bisa saja tidak halaman phishing, tetapi, iklan product ini dipromosikan lewat spam dan domain baru yang dibuat menimbulkan kecurigaan berkaitan keamanan pembeliannya.

Nah, untuk menghindari menjadi korban penipuan dan mengalami kerugian finansial, begini rekomendasi berasal dari Kaspersky:

– Hindari tautan atau link nonton yang menjanjikan penayangan awal film atau serial Tv.

Terkecuali pengguna ragu akan keaslian konten, hubungi penyedia hiburan.

– Periksa keaslian web website sebelum memasukkan knowledge pribadi dan cuman gunakan halaman website formal dan terpercaya untuk saksikan dan mendownload film.

Periksa kembali URL dan ejaan julukan corporate.

– Memperhatikan ekstensi arsip yang diunduh. Arsip video bukan akan dulu mempunyai ekstensi .Exe atau .Msi.

– Gunakan solusi keamanan tangguh yang sanggup mengidentifikasi lampiran berbahaya dan memblokir web phishing.

Check Also

Cara Praktis Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Melakukan Perjalanan Jauh

Cara Praktis Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Melakukan Perjalanan Jauh

Kilatmedia.com - Cara Praktis Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Melakukan Perjalanan Jauh. Pada dasarnya, menjaga daya tahan tubuh tidak hanya berlaku ketika Anda melakukan aktivitas harian di rumah atau di tempat kerja. Anda quip perlu menjaga daya tahan tubuh ketika sedang melakukan perjalanan jauh atau voyaging. Pasalnya, meski terdengar menyenangkan, melakukan perjalanan jauh dapat rentan [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.