Qualcomm Tanamkan WiFi 7 di Snapdragon 8 Gen 2, Seberapa Cepat Dibanding WiFi 6?

kilatmedia.com – Qualcomm Tanamkan WiFi 7 di Snapdragon 8 Gen 2, Seberapa Cepat Dibanding WiFi 6?. Didalam acara Snapdragon Summit 2022, Qualcomm mengumumkan kehadiran chipset untuk perangkat premium yang diberi sebutan Snapdragon 8 Gen 2.

Snapdragon 8 Gen 2 sendiri digadang-gadang sebagai baku baru chipset bersama teknologi AI (Artificial intellegence) paling canggih di perangkat mobile sementara ini,
Rencananya, chipset baru milik Qualcomm ini akan mulai diadopsi oleh vendor OEM ke HP Android protesis mereka masing-masing mulai 2023.

Berasal dari sekian teknologi yang disematkan ke di dalam chipset barunya itu, Qualcomm juga menyertakan teknologi Wifi 7.

Kabar, Qualcomm pertama kali mengumumkan chipset yang udah menunjang jaringan Wifi 7 untuk akses poin kelas enteprise, router tempat tinggal, sampai platform mesh taraf lanjut,

Kini, corporate menyertakan teknologi Wifi 7 itu ke didalam product konsumer layaknya ponsel Android. Apa yang jadi alasan Qualcomm lakukan hal itu?

“Semenjak diperkenalkan terhadap 2017, telah berlimpah pihak yang mengadopsi Wifi 6,” kata Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto, pas ditemui di Hawaii, Amerika Perkumpulan, di dalam acara Snapdragon Summmit 2022.

Dia memberikan, “Gara-gara tersebut, transisi ke Wifi 7 ini memadai wajar berasal dari sisi timeline pertumbuhan antar generasi Wifi.”

Menurut laporan Idc, kala ini tersedia 2 milyar perangkat bersama teknologi Wifi 6 udah dikirimkan secara dunia, dan diperkirakan akan tumbuh mencapai 5.2 milyar perangkat terhadap akhir th 2025.

Adapun ledakan jumlah perangkat ini disebabkan gara-gara berkembangnya teknologi Wifi bersamaan bersama dengan meningkatnya keperluan.

“Berdasarkan penemuan Wifi 6 inilah Wifi 7 ‘Lahir’, dan dibuat untuk memaksimalkan spektrum yang digunakan oleh jaringan Wifi 6e,” mengetahui Sutanto.

Sebagai kabar, Wifi 7 diklaim dapat menambahkan kecepatan maksimum sampai 5.8 Gbps kecuali kenakan spektrum 6 Ghz, dan 4.3 Gbps terhadap spektrum 5 Ghz–Bisa menggantikan koneksi kabel.

Tak sekedar cepat, teknologi jaringan Wifi 7 sendiri ini juga miliki latensi rendah sampai 2 ms dan telah kenakan teknologi baru layaknya Link dan Enhanced Mu-Mimo.

Seberapa Cepat Wifi 7 Dibandingkan Wifi 6e?

Qualcomm Tanamkan WiFi 7 di Snapdragon 8 Gen 2, Seberapa Cepat Dibanding WiFi 6

Tampil sebagai generasi Wifi pada akhirnya, seberapa cepat teknologi Wifi 7 dan Wifi 6e? Wifi 6e punyai maksimum lebar kanal sebear 160 Mhz.

Pas tersebut, Wifi 7 mencapai 2 kali lipatnya di 320 Mhz. Bersama ini, koneksinya akan mampu 2 kali lipat lebih cepat daripada Wifi 6 terhadap spektrum 6 Ghz.

Wifi 7 sendiri idealnya digunakan didalam keadaan yang membutuhkan kecepatan terlalu tinggi secara wireless.

“Use case pas ini mampu dipakai untuk video 8k,&Nbsp;Cloud gaming lebih advanced, extended reality lebih mulus secara wireless, dan juga edge computing,” ucap Susanto.

Masih seputar kecepatan, frekuwensi dan penundaan di Wifi 7 juga menjadi perhatian primer. Tersedia solusi tekhnis terhadap Wifi 7. Misalnya Preamble Puncturing, yang sanggup selesaikan kasus terhadap interferensi frekuwensi.

Tak sekedar tersebut, teknologi multi-chain Multi-Channel operation (mlo) sangat mungkin perangkat menjangkau pita frekuensi dan saluran yang berbeda, kurangi latensi, dan menaikkan keandalan jaringan.
Mampu Menapung 500 Pengguna Sekaliguspeningkatan vital lainnya berasal dari Wifi 7 adalah kemampuan mengakomodasi lebih segudang pengguna untuk membuka internet.

Sebelunnya, kecepatan internet Wifi akan turun secara berarti kala lebih dari satu pengguna mengakses ke jaringan.

Tapi kini, satu saluran di Wifi 7 sanggup menampung lebih berasal dari 500 pengguna individu dan hal ini diklaim membawa dampak koneksi bebas stres.

Sederhananya, peningkatan mengenakan Wifi 7 terlampau berlimpah. Mulai berasal dari menggantikan jaringan kabel, penundaan frekuwensi yang lebih kuat dan bukan delay, sampai adanya lebih segudang perangkat yang sanggup membuka tetapi kecepatan bukan turun.

Bersama dengan keistimewaan di atas, kecepatan ultra-tinggi dan latensi rendah bukan sekedar berfaedah bagi smartphone atau router, namun juga dapat dipakai di bidang lain layaknya mixed reality (Xr).

Pasalnya, penerapan mixed reality membutuhkan latensi benar-benar rendah dan kecepatan yang tinggi.
Tak sekedar Xr, pelaksanaan smart car, Internet of Things (Iot), cloud gaming, dan metaverse juga mampu diaplikasikan memakai kecepatan berasal dari teknologi Wifi 7.

Check Also

7 Penyebab Laptop Lemot dan Cara Mudah Mengatasinya

7 Penyebab Laptop Lemot dan Cara Mudah Mengatasinya

kilatmedia.com – 7 Penyebab Laptop Lemot dan Cara Mudah Mengatasinya. performa laptop akan menurun. Proses …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *