Tips Memilih Merk HP Awet dan Tidak Mudah Rusak

Tips Memilih Merk HP Awet dan Tidak Mudah Rusak

kilatmedia.com – Tips Memilih Merk HP Awet dan Tidak Mudah Rusak. Apa yang harus diperhatikan saat membeli Smartphone? Satu hal yang terkadang luput dari perhatian adalah daya tahannya. Maka dari itu, perlu diketahui cara memilih merk handphone yang paling awet dan tidak mudah rusak.

Tips Memilih Merk HP Awet dan Tidak Mudah Rusak

Saat ini sudah banyak handphone dengan desain yang terlihat canggih dan menarik. Namun, tentu bukan itu saja alasan untuk membelinya, bukan? Nah, silahkan simak tujuh tips berikut ini.

1. Pilih Produsen Berpengalaman

Salah satu tips memilih merek ponsel adalah dengan melihat produsennya. Kalau dibuat oleh pabrik yang sudah lama berdiri, berarti pengalaman sudah menjadi pedoman kualitas. Umumnya berdasarkan pengalaman ini, bisa menghasilkan ponsel tangguh.

Beberapa contoh produsen ponsel dengan pengalaman puluhan tahun adalah Samsung (1969), Apple (1970-an), dan Asus (1989). Melalui penelitian dan penyempurnaan yang panjang, wajar jika smartphone besutan ketiga pabrik tersebut diuji kualitasnya.

2. Pilih merek terkenal

Selanjutnya, untuk bisa memilih smartphone yang awet dan tidak mudah rusak, kamu bisa memperhatikan mereknya. Jika diketahui secara umum kualitasnya baik dan sudah teruji oleh pengguna sebelumnya.

Tak hanya pemain lama, produser baru yang akhirnya tenar pun bisa dipertimbangkan. Contohnya adalah Oppo, Vivo, Huawei, dan Xiaomi. Meski tidak tergolong pabrikan lama, merek tersebut cukup terkenal dan laris.

3. Cek kapasitas baterai

Pertimbangan lain dalam membeli ponsel yang awet adalah kapasitas baterainya. Mengingat penggunaan ponsel akhir-akhir ini sangat tinggi, jelas konsumsi dayanya juga tinggi. Jika tidak mendapat dukungan baterai yang memadai, jelas akan cepat rusak.

Untuk pemakaian normal, setidaknya baterai berkapasitas 4000-6000 mAh tentu sudah cukup. Akan lebih baik jika baterai juga memiliki dukungan teknologi pengisian cepat untuk mempercepat pengisian.

4. Perhatikan spesifikasinya

Selanjutnya, jika kamu ingin memilih merk ponsel yang paling awet dan tidak mudah rusak, kamu perlu memperhatikan spesifikasinya. Periksa prosesor apa yang memberi daya pada smartphone. Selain itu, periksa juga kapasitas RAM dan memori internalnya.

Jika memadai, tentunya kinerja smartphone tidak akan terhambat, meski kamu membuka beberapa aplikasi sekaligus. Sebaliknya jika RAM terlalu kecil maka smartphone akan bekerja dengan lambat, bahkan bisa terjadi error yang jelas membuat tidak awet.

5. Pilih Smartphone yang Mendapat Dukungan Service Center

Meski awet, bisa saja ponsel mengalami kerusakan, entah karena salah penggunaan atau penanganan. Untuk memperbaikinya, jelas perlu dibawa ke service center.

Itu sebabnya, sebaiknya pilihlah smartphone yang memiliki dukungan service center di banyak tempat. Jadi, jika ada kerusakan, kamu bisa segera memperbaikinya, agar bisa bertahan lebih lama.

Check Also

Cara Melaporkan Penipuan Online yang Cepat dan Efektif, Segera Bertindak

Cara Melaporkan Penipuan Online yang Cepat dan Efektif, Segera Bertindak

kilatmedia.com - Cara Melaporkan Penipuan Online yang Cepat dan Efektif, Segera Bertindak. Cara melaporkan penipuan online wajib anda pahami di sedang maraknya persoalan kejahatan siber ini. Terbaru, tengah heboh penipuan berkedok undangan pernikahan digital yang biasanya disebar lewat pelaksanaan Whatsapp. Di dalam hal ini, anda pasti harus waspada bila terima pesan berasal dari orang yang [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *