Tips Perawatan Kulit Untuk Liburan Pantai: Anjuran dan Larangan

Kilatmedia.com – Tips Perawatan Kulit Untuk Liburan Pantai: Anjuran dan Larangan. Pergi berlibur ke pantai dalam waktu dekat? Nah, jika Anda tidak merawat kulit Anda dengan baik, perjalanan Anda ke pantai bisa berubah menjadi mimpi buruk. Selain menjadi kecokelatan, paparan sinar UV dapat menyebabkan kulit terbakar dan penuaan dini pada kulit. Jadi, selain merencanakan apa yang akan dikenakan selama perjalanan, Anda juga harus mulai merencanakan perawatan kulit Anda terlebih dahulu.

Dalam interaksi eksklusif dengan TheHealthSite, Dr. Manjot Marwah, seorang Celebrity Dermatologist dan Ahli Bedah Transplantasi Rambut, berbagi beberapa tips bermanfaat untuk melindungi kulit kita dari sinar matahari di pantai dan mengurangi penyamakan. Di bawah ini, Dr. Marwah, Konsultan & Direktur di “Klinik Dr Manjot”, memberi tahu kita apa yang harus dan dihindari saat berlibur di pantai. Terus membaca –

Tips Perawatan Kulit Untuk Liburan Pantai Anjuran dan Larangan

Q1. Produk perawatan kulit apa yang perlu dibawa selama perjalanan pantai?
Tabir surya adalah suatu keharusan!
Pelembab untuk kulit dehidrasi.
Pembersih ringan: Anda dapat menggunakannya sebagai gel mandi juga untuk mengurangi kulit terbakar.
Sampo ringan untuk mereka yang sering mencuci kepala.
Krim antibiotik sebagai darurat untuk cits.
Losion kalamin untuk meredakan ruam tersebut.
Tapi jangan membawa retinol, serum Vitamin C atau bahan aktif apa pun.

Q2. Jenis Tabir Surya SPF mana yang terbaik untuk liburan pantai?
Gunakan tabir surya fisik yang tahan air dengan SPF minimal 50. Sebaiknya yang mudah menyebar akan bermanfaat.

Q3. Berapa kali seseorang harus menerapkan tabir surya?
Oleskan tabir surya Anda pada jam 7 pagi atau matahari terbit dan setelah itu aplikasikan kembali setiap 2 jam. Pastikan juga Anda mengoleskan kembali tabir surya tepat setelah berenang atau berolahraga air.

Q4. Tips untuk mereka yang memiliki jenis kulit sensitif dan mudah berjerawat
Jika Anda memiliki kulit sensitif berjerawat, pastikan Anda melembabkan kulit dengan baik karena kulit akan mengalami dehidrasi dengan paparan sinar matahari yang berlebihan. Anda juga dapat membawa serum asam hialuronat dan melapisinya dengan pelembab gel juga, ini akan membantu menghindari jerawat dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Gunakan tabir surya fisik untuk menghindari iritasi dari tabir surya Anda. Juga banyak mengkonsumsi air putih.

Q 5. Langkah-langkah yang bisa diikuti untuk mengurangi sun tanning sebelum dan sesudah liburan.
Kenakan pakaian lengan penuh, topi bertepi lebar, dan kacamata hitam. Gunakan payung pantai dan hindari berjemur terlalu lama.

Setelah liburan, lanjutkan menggunakan pelembab dan tabir surya Anda secara teratur. Karena tan membutuhkan waktu beberapa saat untuk hilang dengan sendirinya, Anda dapat mencoba menyikat kering atau krim dengan retinol jika cocok untuk Anda. Untuk lebih amannya, kunjungi dokter kulit untuk melakukan peeling atau mikrodermabrasi agar kulit lebih cepat kecokelatan.

Check Also

crossword clue

Real Link Complete Crossword Puzzle Clues & Answers

Kilatmedia.com – Real Link Complete Crossword Puzzle Clues & Answers. How are you all, see you …

Leave a Reply

Your email address will not be published.