Viral Sekretaris Desa Beri Mobil Rubicon, Alphard, dan CRV sebagai Kado Ultah Anak

Kilatmedia.com  – Viral seorang Sekretaris Desa (Sekdes) di Kabupaten Pati, Jawa Sedang menghadiahkan mobil merek Rubicon. Alphard dan HRV sekaligus sebagai kado di hari lagi th anaknya.

Untuk diketahui harga Rubicon mulai Rp 1,5 miliar, alphard harganya mulai berasal dari Rp 1,1 miliaran, dan HRV harganya mulai berasal dari Rp 290 jutaan.

Sekdes ini bikin heboh jika dibandingkan dengan jabatannya dengan gaji nisbi kecil. Gaji perangkat desa atau gaji pamong desa udah diatur pemerintah pusat melalui Aturan Pemerintah (Pp) Nomor 11 Tahunan 2019 perihal Perubahan Kedua atas Aturan Pemerintah Nomor 43 Year 2014 terkait Ketentuan Aplikasi Undang-Undang Nomor 6 Th 2014 berkaitan Desa.

Di dalam Pasal 81 PP itu, penghasilan tetap kepala desa, sekretaris desa (Sekdes), dan perangkat desa dianggarkan melalui Apbdesa yang bersumber berasal dari alokasi dana desa (Add).

Gaji perangkat desa tertinggi yakni untuk jabatan sekretaris desa atau yang biasa disebut sebagai carik desa. Gaji per bulan yakni paling sedikit Rp 2.224.420 atau setara 110Persen berasal dari gaji pokok PNS golongan Iia.

Tetapi demikian, PP itu semata-mata mengatur tentang besaran minimum gaji yang bisa diperoleh perangkat desa. Gaji perangkat desa bisa lebih tinggi tergantung dengan kebijakan masing-masing kepala tempat, didalam hal ini bupati atau wali kota dengan kebijakan tunjangan masing-masing area.
Jika saksikan jumlah gaji itu, maka akan terlalu sulit bagi Sekdes untuk membeli mobil mewah seharga miliaran.Jika, jika si Sekdes itu memang miliki pendapatan lain yang besar, berasal dari berbisnis atau pengusaha misalnya.

Viral Sekretaris Desa Beri Mobil Rubicon, Alphard, dan CRV sebagai Kado Ultah Anak

Check Also

Full Videos of Luenell Campbell leaked Photos and video on reddit twitter Viral

Full Videos of Luenell Campbell leaked Photos and video on reddit twitter Viral

kilatmedia.com – Full Videos of Luenell Campbell leaked Photos and video on reddit twitter Viral. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *